Minggu, 20 Juni 2010

6/20 DETIKPOS.net : Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini

Please add updates@feedmyinbox.com to your address book to make sure you receive these messages in the future.
DETIKPOS.net : Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini Feed My Inbox

Walikota Jaksel Buka Jakarta Great Sale
June 20, 2010 at 9:13 AM

KEBAYORAN BARU, DETIKPOS.net – Barang maupun produk atau hasil pengerajin bangsa sendiri tak kalah bagus dibandingkan hasil produk luar negeri.

Bahkan, tak jarang produk hasil bangsa sendiri dijual di lura negeri dan dibawa kembali oleh masyarakat yang berbe;anja disana.

"Kalau tak percaya silahkan cek sendiri dan datang berbelanja di seluruh pertokoan seluruh Indonesia khususnya di DKI Jakarta," kata Walikota Jaksel Syahrul Effendi didampingi Wakil Walikota Anas Efendi, Kabag Perekonomian James Marpaung dan Camat Kebayoranbaru Fitrial saat membuka Jakarta Great Sale di Plaza Blok M, Sabtu (19/6).

Sebagian besar barang yang berada di Singapura atau kota lain di kawasan Asia Tenggara maupun Asia berasal dari Indonesia dan hasil kerajinan maupun produk bangsa Indonesia. "Tidak percaya silahkan cek langsung," tuturnya.

Berbelanja di DKI Jakarta khususnya pertokoan di Jaksel tak kalah dengan luar negeri karena sudah memenuhi standart internasional. Terlebih kita memiliki motto dan berkeinginan untuk menyaingin kota-kota besar di dunia.

Ditambahkannya, kegiatan great seal ini dengan diskon harga yang ada di mall di seluruh Jaksel diharapkan bisa memicu bagi kegiatan ekonomi kita karena kedepan akan bersaing dengan Negara-negara lain.

Kepala Pengelola Plaza Blok M, Marten Marpaung, mengatakan menyambut HUT ke 483 Kota Jakarta sekaligus untuk mempromosikan wisata belanja di Ibukota Jakarta tentunya great seal diharapkan dapat dinikmati warga dan masyarakat luas.

Terlebih mendapat dukungan Asosiasi Pengelola Belanja Idonesia (APPI) mensuseskan program festival Jakarta Great Sale ini yang diharapkan meriah dan tercatat dalam rekor MURI karena diikuti 33 mall di DKI Jakarta, ujarnya. [pk/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Pilkada Medan - Tim Sukses Sofyan Tan Tuding Kecurangan Masif
June 20, 2010 at 8:58 AM

MEDAN, DETIKPOS.net - Tim sukses Sofyan Tan-Nelly Armayanti menduga adanya kecurangan secara sistemik pada putaran kedua pemilihan wali kota dan wakil wali kota Medan, digelar Sabtu (19/6) pagi. Atas temuan pelanggaran itu, kubu Sofyan Tan akan melakukan gugatan pelaksanaan Pilkada putaran kedua.

Sofyan Tan-Nelly Armayanti, didukung PDIP dan partai lainnya, bersaing ketat dengan pasangan Rahudman Harahap-Dzulmi Eldin yang disokong Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Ketua Tim Pemenangan Sofyan Tan-Nelly Armayanti, Budiman Nadapdap, menyatakan, kecurangan masif melibatkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). "Adanya 50 surat suara yang telah dicoblos dimasukkan ke dalam kotak suara. Itu kami temukan di Tangguk Bongkar 11, TPS 23," kata Budiman kepada Tempo, Sabtu malam.

Budiman juga menyoalkan banyaknya surat suara Sofyan Tan dinyatakan rusak. "Apakah ini dirusak atau dinyatakan rusak," ujar Budiman.

Pelanggaran lain, sebut dia, adanya saksi Rahudman Harahap-Dzulmi Eldin memakai atribut di area TPS. "Ini kan, tidak boleh," sebutnya. "Kami meminta dilakukan penghitungan ulang di TPS, dan pengetatan di PPK. Dan, kami lagi menyusun langkah selanjutnya."

Ketua KPU Medan, Evi Novida Ginting, mempersilakan pihak Sofyan Tan-Nelly Armayanti melaporkan kecurangan yang ditemukan. "Kalau punya data dan bukti silakan laporkan ke Panwas Medan. Karena kalau katanya-katanya berarti cakap-cakap saja," ujar Evi.

Ditegaskannya, bila bukti kecurangan dilakukan KPPS, tindakan sesuai proses hukum akan dilakukan. "KPU Medan sudah berkali-kali menegaskan KPU netral dan tidak berpihak," tegasnya.

Sementara hasil perolehan suara dari 21 kecamatan di Kota Medan yang masuk ke Media Center Panwas Kota Medan, Jalan Sultan Agung, hingga pukul 20.00 WIB, menunjukkan pasangan Rahudman Harahap-Dzulmi Eldin memperoleh 502.671 suara. Sementara pasangan Sofyan Tan-Nelly Armayanti memperoleh 261.502 suara.

KPU Medan menjadwalkan pemenang putaran kedua Pilkada Medan akan diumumkan pada Senin (21/6). "Rapat pleno Senin depan pukul 15.00 Wib," jelas Evi. [ti/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Hasil Piala Dunia - Denmark Vs Kamerun 2-1
June 20, 2010 at 8:47 AM

DETIKPOS.net - Setelah bermain imbang di babak pertama, babak kedua dibuka dengan serangan bergelombang dari anak-anak singa Afrika.

Dua menit babak kedua berlangsung, Kamerun mendapat peluang emas saat Ekoto, yang berada di dalam kotak pinalti, berhasil menerima umpan silang datar dari sayap kanan. Namun sebelum ia sempat menembak, pertahanan Denmark telah lebih dahulu membuang bola.

Menit 52 Poulsen berhasil lolos di sayap kanan dan memberikan silang ke tengah kotak pinalti. Sayangnya Bassong berhasil menghalau bola sebelum mencapai pemain Denmark lainnya.

Ekoto berhasil membuka peluang dengan sebuah umpan silang datar ke tengah kotak pinalti di menit 60. Namun sayang Webo yang menerima bola hanya bisa menembakkan sebuah tembakan lemah.

Kegagalan Webo harus dibayar mahal oleh rekan-rekannya. Dengan sebuah serangan balik cepat Denmark membobol gawang Kamerun semenit kemudian.

Rommendahl yang menerima umpan di sayap kanan melakukan terobosan ke dalam kotak pinalti. Usai mengecoh satu penjaganya dia langsung menyarangkan bola ke gawang dengan tembakan keras kaki kirinya.

Denmark kini berbalik unggul atas Kamerun. Skor berubah menjadi 2-1 untuk tim dinamit.

Denmark kembali mengancam gawang Kamerun di menit 70. Rommedhal berhasil lolos dari perangkap offside dan sendiri berhadapan dengan kiper.

Namun bukannya menembak dia mengumpan lagi bola ke Tomasson. Sayangnya walau cuma berhadapan dengan kiper, tembakan Tomasson masih bisa ditepis oleh kiper.

Menit 77 Emana berhasil mencuri bola dan berlari memasuki kotak pinalti. Sayang tembakannya masih bisa di tepis Sorensen.

Serangan demi serangan Kamerun terus membombardir pertahanan Denmark. Namun kurang tenang dan mungkin kurang beruntung, membuat semua peluang hanya menjadi ancaman saja.

Sebuah sundulan Idrissou di menit 84 kembali hampir membuat pendukung Kamerun bersorak. Sayang sundulannya melayang ke atas gawang.

Permainan tidak tenang para penyerang Kamerun membuat semua peluang terbuang percuma.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Kamerun gagal menyamakan kedudukan. Denmark berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dahulu.

Pertandingan ditutup dengan kemenangan 2-1 untuk anak-anak tim dinamit. [rm/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

PREVIEW Brasil vs Pantai Gading
June 20, 2010 at 8:35 AM

DETIKPOS.net - Ini bukan sekadar laga Brasil versus Pantai Gading, tapi pertarungan antara guru dan murid.

Ketika masih menjadi pemain Fiorentina 1988/1989, Carlos Dunga adalah 'murid' Sven-Goran Eriksson -- yang saat itu menangani La Viola. Keduanya saling menghormati.

Eriksson membawa Dunga, yang saat itu berusia 25 tahun, karena kualitas kepemimpinannya. Dunga menghormati Eriksson karena memberinya banyak hal soal kepelatihan dalam setiap kali perbincangan.

"Saya mengenal Dunga dengan baik. Saya yang membawanya ke Fiorentina, meski dia hanya bermain satu tahun," kenang Eriksson.

Menurut Eriksson, saat masih menjadi pemain pun, Dunga tahu banyak hal soal taktik sepakbola. Pelatih asal Swedia itu menyebut Dunga sebagai pemain sepakbola yang pernah dikenalnya.

"Dia luar biasa dalam bertahan, menyerang, dan tahu segalanya," puji Eriksson.

Dunga merespon pujian Eriksson dengan mengatakan; "Saya tidak terkejut Pantai Gading kini menjadi tim dengan pertahanan cukup kuat. Pasti sangat sulit mencetak gol ke gawang mereka."

Laga ini juga akan menjadi pertemuan dua rival serius; Didier Drogba dan Lucio. Droba kemungkinan akan bermain dengan pelindung sikunya yang retak.

Keduanya terlibat saling hardik ketika bertemu di Liga Champions, atau ketika Inter Milan mendepak Chelsea. Drogba ngamuk setelah wasit mengganjarnya kartu merah.

Lucio, yang tidak memberi uang kepada Drogba, menuduh Drogba mengintimidasinya di laga pertama. Ketika keduanya bertemu di babak kedua, mereka terlibat saling hardik.

Julio Cesar masih menyimpan kenangan pertandingan itu. Drogba, menurutnya, tidak bisa berbuat banyak karena Lucio terus menjaganya.

"Di pertandingan kedua, Drogba hanya memiliki beberapa kesempatan menembak ke gawang," ujar Cesar. "Drogba selalu bisa menembak dan menanduk bola dengan baik. Kami harus menjaganya."

Brasil, yang kesulitan menembus pertahanan Korea Utara sebelum menang 2-1, yakin Pantai Gading akan bermain habis-habisan untuk meraih angka. Di laga pertama, Pantai Gading bermain tanpa gol dengan Portugal. Saat itu kedua tim bermain lebih terbuka.

Julio Baptista memperkirakan Pantai Gading masih akan bermain terbuka. Jika sebaliknya, Brasil akan kesulitan mengatasi sepuluh pemain di lini belakang.

Brasil telah enam kali bertemu tim-tim Afrika di Piala Dunia, memenangkan lima, dan belum sekali pun kebobolan. Pantai Gading berpotensi menjadi tim Afrika pertama yang membobol gawang Brasil di Piala Dunia.


Brasil
17-11-2009 Oman 0 - 2 Brasil
03-03-2010 Irlandia 0 - 2 Brasil
02-06-2010 Zimbabwe 0 - 3 Brasil
07-06-2010 Tanzania 1 - 5 Brasil
16-06-2010 Brasil 2 - 1 Korut

Pantai Gading
28-03-2010 Togo 1 - 2 Pantai Gading
11-04-2010 Pantai Gading 4 - 0 Togo
30-05-2010 Paraguay 2 - 2 Pantai Gading
04-06-2010 Jepang 0 - 2 Pantai Gading
15-06-2010 Pantai Gading 0 - 0 Portugal


Situasi Brasil

Ada sedikit kekhawatiran soal kesehatan Gilberto Silva, yang mendapat hantaman pemain Korea Utara. Mantan kapten Arsenal ini kemungkinan tidak bisa bermain, dan posisinya ditempati Josue. Bagi pelatih Carlos Dunga, itu bukan masalah.

Prakiraan Susunan Pemain: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Juan, Michel Bastos; Gilberto Silva, Felipe Melo; Elano, Kaka Robinho; Luis Fabiano


Situasi Pantai Gading

Didier Drogba kemungkinan akan menjadi starter, setelah menjadi pemain pengganti saat Pantai Gading melawan Portugal. Striker Chelsea ini akan bermain menggunakan pelindung tangan.

Prakiraan Susunan Pemain: Barry; Demel, K. Toure, Zokora, Tiene; Y. Toure, Eboue, Tiote; Gervinho, Drogba, Kalou


Pemain Layak Diamati

Robinho: Bermain mengesankan saat Brasil mengalahkan Korut. Bahkan dia satu-satunya pemain yang secara reguler mengancam pertahanan tim negeri Stalinist dari Asia. Namun dia cenderung mementingkan diri sendiri. Ketika dia berupaya bermain sebagai tim, salah satu umpannya dimanfaatkan Elano menjadi gol.

Didier Drogba: Jika sejak laga pertama tampil sebagai starter, semua mata akan tertuju kepadanya. Ia salah satu striker paling berbakat. Memiliki kekuatan bertarung di udara, dan piawai menempatkan diri di kotak penalti untuk menjemput umpan rekan-rekannya. Brasil pasti akan kesulitan.


Prediksi

Brasil mungkin kesulitan menembus pertahanan Pantai Gading. Di sisi lain, lini belakang Brasil juga akan dipaksa kerja keras mengatasi pertarungan fisik salah satu wakil Afrika. Castrol World Cup memperikirakan kesempatan Brasil memenangkan laga 66 persen.


Brasil 2-1 Pantai Gading
[goal/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Sejarah Piala Dunia - Indonesia, Negara Asia Pertama Tahun 1938
June 19, 2010 at 10:54 PM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Piala Dunia menyihir dunia. Namun Indonesia dengan penduduk 230 juta jiwa, ternyata tak pernah mampu menembus lingkaran laga internasional itu.

Kondisi persepakbolaan nasional sungguh menyedihkan. Bayangkan, dari sekitar 230 juta jiwa, tidak ada belasan kader yang mampu bermain bola secara profesional dan tangguh.

"Bangsa yang terbelakang dan miskin seperti Kamerun, Ghana, Pantai Gading dan negeri Afrika lainnya saja bisa menemukan belasan pemudanya untuk menjadi pemain bola di Piala Dunia, masak Indonesia hanya ada sosok macam Ariel Peterpan atau teroris macam Dulmatin. Menyedihkan, ini pasti soal kebijakan dan manajemen persepakbolaan," kata pengamat sosial Fahmi Panimbang MA dari PSIK Universitas Paramadina.

Menurutnya, bertahun-tahun kesebelasan nasional menjadi pecundang. Malah sangat sering pertandingan kesebelasan nasional diwarnai baku pukul serta kerusuhan antar penonton yang meresahkan publik.

"Tidak ada bangsa yang tidak mampu bermain bola. Di luar negeri, anak-anak berbakat bola, sejak dini atau usia kanak-kanak dididik dan disekolahkan bermain bola. Setelah muda atau dewasa, mereka jadi pemain profesional," kata penggemar bola Arif Susanto MA, dosen Fisip Universitas Al Azhar, Jakarta.

Di Indonesia, begitu banyak anak berbakat bermain bola, namun karena minimnya penangangan dari pemerintah baik di daerah mapun pusat menjadi sia-sia. "Energi mereka tak tersalurkan. Para remaja berbakat bola juga terabaikan," tambah Reza Dienaputra, penggemar bola yang juga dosen Sejarah Universitas Padjadjaran menilai, .

Menurutnya, Indonesia perlu memperbanyak sekolah seperti yang dilakukan Bercelona di Bali, untuk mengembangkan sepakbola. Sekolah macam ini juga bagian dari industri sekaligus bisnis wisata yang memperkaya sportivitas dan peradaban bangsa.

Sepak bola tidak harus dibangun dengan kompetisi yang glamour. Banyak negara telah membuktikan itu. Kamerun, Pantai Gading, Nigeria, atau bahkan Irak yang tercabik perang membuktikan hal itu. Tanpa kompetisi yang glamour sepak bola tetap akan hidup dan tumbuh di masyarakat.

Indonesia juga merupakan bagian dari sejarah Piala Dunia. Saat masih dijajah, dengan nama Hindia-Belanda di 1938, Indonesia tercatat sebagai negara Asia pertama yang masuk ke putaran final Piala Dunia.

Yang jelas, harapan terbesar adalah suatu ketika nanti, di masa depan, kita masih bisa menyaksikan Indonesia lolos ke Piala Dunia. Entah kapan, yang jelas harus sabar. [was/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Warga Ikut Pilkada, Kota Jambi Tampak Lengang
June 19, 2010 at 10:15 PM

JAMBI, DETIKPOS.net — Suasana Kota Jambi tampak lengang karena warga masyarakat sedang mengikuti pilkada di wilayahnya masing-masing. Sejak Sabtu pagi, hampir semua toko dan pusat perbelanjaan tutup dan lalu lalang kendaraan bermotor yang melintasi jalan-jalan Kota Jambi pun tidak begitu ramai.

Budi (45), pemilik toko dan servis telepon genggam di pusat perbelanjaan Kota Jambi, mengatakan, dirinya sengaja tidak membuka dan menggelar dagangannya pada pagi hari karena akan melaksanakan haknya sebagai warga negara mengikuti pilkada.

"Pagi ini saya sengaja tidak membuka atau menggelar dagangan karena akan melakukan pencoblosan, mungkin siang atau lepas tengah hari usai penghitungan suara baru buka toko," kata Budi.

Hal senada diutarakan Yusdi (38), pemilik warung kopi dan nasi goreng di pasar Kota Jambi, yang menyatakan bahwa dirinya sengaja tidak berjualan karena ada kegiatan pemungutan suara di RT tempat dia bermukim.

"Pada hari Pemilukada Gubernur Jambi saya sengaja tidak berjualan karena bersama keluarga akan mengikuti pencoblosan untuk memilih pemimpin Jambi untuk lima tahun ke depan," katanya. [kmp/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

PILKADA Putaran II Medan, TPS Masih Sepi Pemilih
June 19, 2010 at 10:07 PM

MEDAN, DETIKPOS.net - Partisipasi pemilih pada Pemilukada Medan putaran kedua yang digelar Sabtu (19/6/2010) sepi peminat. Rata-rata partisipasi warga di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) kurang dari 50 persen.

Salah satunya di TPS III Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area. Di TPS ini, dari 364 pemilih, baru 89 pemilih yang menggunakan hak suaranya. Suasana serupa juga terlihat TPS VII Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, tempat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Syamsul Arifin memberikan hak suaranya. Dari 680 pemilih, hingga pukul 11.00 WIB, masih 70 orang yang menggunakan hak suaranya.

Walau tidak sampai 50 persen, Gubernur Sumut berharap, partisipasi masyarakat tidak jauh lebih rendah dari putaran pertama yang hanya sekitar 35 persen saja.

"Kita berharap partisipasi pemilih lebih tinggilah dibanding Pilkada putaran pertama," ujar Syamsul Arifin pada wartawan.

Putaran kedua Pilkada Medan digelar sebab pada Pilkada 12 Mei lalu tidak ada satupun dari 10 pasangan calon yang meraih suara lebih dari 30 persen. Pasangan (1) Rahudman Harahap-Dzulmi Eldin memperoleh 150.671 suara (22,20 persen), (2) Sofyan Tan-Nelly Armayanti 140.676 suara (20,72 persen), (3) Sigit Pramono Asri-Nurlisa Ginting 97.295 (14,33 persen), (4) H Ajib Shah-Binsar Situmorang 93.118 (13,72 persen), (5) Maulana Pohan-Ahmad Arif 76.351 (11,25 persen).

Kemudian (6) Bahdin Nur Tanjung-Kasim Siyo 95.586 (5,24 persen), (7) HM Arif Nasution-Supratikno 28.982 suara (4,27 persen), (8) Joko Susilo-Amir Mirza Hutagalung 28.726 (4,23 persen), (9) Syahrial R Anas-Yahya Sumardi memperoleh 18.661 suara (2,75 persen) dan (10) Indra Sakti Harahap-Delyuzar 8.738 (1,29 persen).

Sebab itu KPU Medan memutuskan pasangan Rahudman-Eldin yang meraih suara terbanyak pertama dan pasangan Sofyan Tan-Nelly Armayanti yang memperoleh suara terbanyak kedua ditetapkan mengikuti putaran kedua.

Pada Pilkada pertama total suara sah berjumlah 678.804 suara dan tidak sah 21.187 suara. Sementara Daftar Pemilih Tetap Pilkada Kota Medan 2010 sebanyak 1.961.155 jiwa. [dn/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Belanda Vs Jepang - Sneijder Hancurkan Asa Samurai Biru
June 19, 2010 at 9:51 PM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Setelah babak pertama berakhir 0-0, babak kedua dibuka dengan gelombang serangan pasukan oranye.

Dua menit berlalu Belanda hampir memimpin lewat sundulan Van Persie. Sayangnya sundulan yang didapat dari umpan silang dari sayap kiri itu, masi terlalu mudah untuk ditangkap Narazaki.

Belanda akhirnya memecahkan kebuntuan di menit 54 lewat tendangan keras Sneijder dari luar kotak pinalti. Narazaki yang mampu membaca arah bola, tak sanggup menahan tenaga tendangan.

Gol untuk Belanda. 1-0 kini pasukan oranye memimpin.

Tiga menit kemudian Jepang hampir menyamakan kedudukan. Sayangnya Okubo yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper, gagal membuat tembakan yang merepotkan penjaga gawang Belanda,Maarten Stekelenburg.

Sepuluh menit berlalu sejak gol Sneijder, arus pertandingan berubah drastis. Anak-anak samurai kini memegang kendali penyerangan dan Belanda menjadi tim yang bertahan dan melakukan serangan balik.

Jepang mencoba menambah daya gempur mereka dengan memasukkan Nakamura mengantikan Matsui di menit 64.

Permainan indah menghasilkan sebuah peluang bagus untuk Jepang dimenit 72. Sayangnya Komano membuang semua usaha rekannya dengan sebuah umpan silang yang sangat tidak terarah.

Pencetak satu-satunya gol pertandingan ini, Wesley Sneijder, ditarik keluar untuk digantikan oleh Ibrahim Afellay di menit 82.

Menit 84 Belanda hampir menggandakan kedudukan melalui sebuah serangan balik cepat. Namun Afellay yang gagl menaklukkan Narazaki meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Tiga menit kemudian Afellay kembali gagal menaklukkan Narazaki. Menerima umpan terobosan Huntelaar, dia tetap tidak sanggup menaklukkan kiper samurai biru.

Di sisa waktu tambahan Jepang hampir menyamakan kedudukan. Sayangnya tendangan Okazaki melayang tipis di atas mistar gawang.

Semangat pantang menyerah ala bushido Jepang harus dipupuskan saat wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Pertandingan ditutup dengan kemenangan 1-0 Belanda atas Jepang, berkat gol Wesley Sneijder. [rm/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Luna Maya dan Ariel Belum Mengaku
June 19, 2010 at 2:36 PM

DETIKPOS.net - Pihak penyidik Mabes Polri menyebutkan, hingga saat ini ketiga selebritas, yakni Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari, belum mengakui terlibat adegan porno pada video yang beredar di masyarakat.

Hal itu diungkapkan Direktur I Keamanan Trans Nasional Badan Reserse Kriminal Mabes Poldri, Brigjen (Pol) Saud Usman Nasution, di Jakarta, Jum`at (18/6).

Meski demikian, Saud menegaskan, penyidik tidak membutuhkan pengakuan dari ketiga selebritas yang masih berstatus saksi korban itu karena polisi bekerja berdasarkan pembuktian untuk menjadi alat bukti. "Kita tidak perlu pengakuan tapi alat bukti yang cukup untuk membuat konstruksi hukum," katanya.

Saud menjelaskan penyidik masih mendalami kasus peredaran video porno yang diduga melibatkan figur terkenal itu, namun hasil penyidikan belum bisa diumumkan.

Jenderal polisi bintang satu itu, menuturkan ketiga selebritas itu cukup kooperatif memberikan keterangan saat menjalani pemeriksaan penyidik.

Namun, menurut Saud, penyidik juga masih menelusuri pelaku yang pertama kali mengedarkan video mesum itu dengan cara meminta keterangan dari enam saksi ahli informasi dan teknologi. "Penyidik melaksanakan upaya pelacakan siapa yang mengedarkan, dan berdiskusi dengan enam saksi ahli untuk mengungkap siapa pelaku yang ada di video," ujarnya.

Kemudian penyidik mengurut kejadian pengunduhan video mesum itu berdasarkan petunjuk keterangan dari saksi ahli itu.

Penyidik telah menelusuri enam saksi yang diduga mengetahui penyebaran rekaman video mesum.

Terkait dengan polisi yang sudah mengantongi nama dokter yang diduga sudah menghilangkan tato pada pinggul Luna, Saud menyebutkan, pihaknya masih mengembangkan termasuk mengamankan data penunjang lainnya untuk keperluan penyidikan.

Sebelumnya, tiga rekaman video porno yang diduga mirip Ariel dan Luna, beredar luas dengan durasi sekitar 2 menit dan 6 menit.

Tak lama kemudian, video porno berdurasi sekitar delapan menit yang diduga mirip penyanyi pria yang sama dengan selebritas berinisial "CT" beredar di masyarakat. [gt/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Empat Pemain Korea Utara Hilang
June 19, 2010 at 2:22 PM

JOHANNESBURG, DETIKPOS.net - Ternyata, tanpa alasan jelas, sebanyak empat pemain tim nasional Korea Utara (Korut) tak muncul saat tim itu melawan Brasil, pada babak penyisihan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Selasa (15/6/2010), yang berakhir 2-1 untuk Brasil. Sejumlah kalangan menilai, keempat pemain tersebut telah membelot.

Hal tersebut diketahui setelah para wartawan yang meliput pertandingan Korut-Brasil menerima lembar hasil laga resmi FIFA. Di lembar tersebut, empat pemain Korut, yaitu Kim Myong-Won, An Chol-Hyok, Kim Kyong-Il, dan Pak Sung-Hyok tidak hadir tanpa penjelasan apa pun dari kontingen Korut.

"Kami tak mendapat informasi apa pun bahwa pemain itu menghilang. Petugas yang menghubungkan kami dengan Korut tak memberi penjelasan apa pun kepada kami," kata seorang juru bicara FIFA seperti dikutip Associated Press.

Para wartawan berharap mendapatkan konfirmasi dari Korut pada sesi konferensi pada hari Jumat (18/6/2010)Namun, kontingen Korut membatalkan sesi wawancara tersebut.

Wartawan kemudian berusaha mendapatkan informasi dengan menyambangi pusat latihan timnas Korut. Sayang, meski boleh menyaksikan sesi latihan itu selama 15 menit, mereka tak mendapat keterangan apa pun karena pemain, pelatih, dan staf Korut bungkam.

Kini, wartawan menunggu sesi konferensi pers menjelang pertandingan Korut melawan Portugal, Senin mendatang.

Korea Utara memang dikenal sebagai salah satu negara paling tertutup di dunia. Meski begitu, dalam dua kali penampilannya di Piala Dunia, mereka selalu menciptakan kejutan.

Pada Piala Dunia 1966 di Inggris, mereka mengalahkan Italia. Di Afrika Selatan ini, mereka mampu menyarangkan satu gol balasan ke gawang Brasil, setelah sempat tertinggal dua gol dan saat laga cuma menyisakan satu menit. [kmp/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Alasan Partai Demokrat Pilih Andi Nurpati
June 19, 2010 at 2:12 PM

DETIKPOS.net - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Andi Nurpati duduk dalam kepengurusan Partai Demokrat Periode 2010-2015. Sebagai Ketua Divisi Komunikasi Publik.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustofa membantah, Andi adalah orang Demokrat yang 'disusupkan' ke KPU.

"Pemilu 2009 sudah clear. Pertanggungjawaban keuangan, dan lain-lain. Soal Andi Nurpati, itu kan pilihan politik beliau," kata Saan usai diskusi yang diadakan Radio Trijaya, Sabtu 19 Juni 2010.

Demokrat punya pertimbangan mengapa memilihnya jadi pengurus. "Kita lihat dia sebagai orang yang punya potensi dan mengerti tentang sistem pemilu secara teknis maupun teoritis," kata Saan.

"Dan kita membutuhkan itu di partai dalam menghadapi pemilu mendatang. Maka ketika ingin bergabung di Demokrat, kita akomodasi," tambah Saan.

Tim formatur telah memverifikasi mana orang-orang yang pantas jadi pengurus. Andi, kata dia, harus memilih, antara Demokrat atau KPU. Supaya etika politik bisa ditegakkan.

Sebelumnya, Andi Nurpati Baharuddin, menyatakan tak bisa mengundurkan diri dari Komisi Pemilihan Umum meski telah disebut sebagai Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat. Cara yang ditempuh Andi adalah pemberhentian sebagai anggota KPU.

"Di KPU kan tidak boleh mundur. Kalau lihat pasalnya, saya masih memenuhi syarat, bukan pengurus partai," kata Andi Nurpati, saat dihubungi Jumat 18 Juni 2010.

Sementara untuk berhenti, Andi Nurpati haruslah memiliki bukti tercatat sebagai pengurus partai. Andi Nurpati pun menyatakan, baru melepas posisi di KPU itu ketika sudah mengantongi Surat Keputusan sebagai Ketua di Partai Demokrat. "Saya harus punya bukti untuk menyatakan berhenti, yaitu menunggu SK Pelantikan," katanya. [vn/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Pemain Argentina Higuain, di Mata sang Ayah
June 19, 2010 at 2:01 PM

DETIKPOS.net - Gonzalo Higuain sukses mengukir tiga gol ke gawang Korea Selatan untuk memperbesar peluang Argentina melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Keberhasilan tersebut disambut suka cita ayah Gonzalo, Jorge, yang juga menyaksikan laga.

"Dia melakukan hal yang istimewa dan membuat saya sangat emosional, karena saya tak pernah memiliki peluang bermain di Piala Dunia. Ketika seorang anak mencapai hal ini, semua perasaan begitu campur aduk," ujar mantan bek yang pernah bermain untuk River Plate dan Boca Juniors ini.

"Anak itu begitu bertenaga, langsung, dan cepat. Saya kira dia bakal melalui saya dengan mudah karena saya tak secepat dirinya."

Dalam pertandingan tersebut, Higuain berhasil menjadi pemain Argentina terakhir yang berhasil mengukir hat-trick di pentas Piala Dunia setelah Gabriel Batistuta pada 1998. [goal/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Pernikahan Choky Sitohang - Keluarga Melissa Pasrah
June 19, 2010 at 1:45 PM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Presenter Choky Sitohang melepas lajang dengan menikahi kekasihnya, Melissa. Kabarnya istri Choky itu pindah agama dan keluarga pun hanya bisa pasrah.

"Saya yakin, umpama tidak diberikan kebebasan sekarang toh nanti akan menikah juga. Saya muslim, jadi saya serahkan ke keluarga, jadi tidak ada masalah," ujar ayah Melissa, Haji Anshori ditemui di tempat resepsi, Gedung Wisma 76, Jl S Parman, Jakarta Barat, Jumat (18/6/2010) malam.

Choky yang akan dimintai keterangannya tidak memberikan kepastian akan berbicara pada pewarta. Hanya keluarga Melissa yang tampak ramah.

Meskipun merelakan putri bungsunya pindah agama, ayah Melissa tidak ingin menyesal. Keluarga Melissa hadir dalam pernikahan untuk mendukung kebahagiaan putrinya.

"Itu sudah ketentuan allah, apapun yang terjadi saya yakini Allah. Kita semua sudah ada ketentuan. Semua itu bukan kehendak kita masing-masing. Akhirnya kembali pada keyakinan dan kita mengharapkan mana yang benar," jelas Anshori. [dh/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

This email was sent to maryanto999@gmail.comCreate an Account
Don't want to receive this feed any longer? Unsubscribe here
This email was carefully delivered by Feed My Inbox. 230 Franklin Road Suite 814 Franklin, TN 37064

thumbnail
Judul: 6/20 DETIKPOS.net : Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz