Senin, 21 Juni 2010

6/21 DETIKPOS.net : Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini

Please add updates@feedmyinbox.com to your address book to make sure you receive these messages in the future.
DETIKPOS.net : Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini Feed My Inbox

PILKADA MEDAN - Duet Golkar-Demokrat Sementara Unggul
June 21, 2010 at 8:41 AM

MEDAN, DETIKPOS.net - Pasangan Rahudman Harahap-Dzulmi Eldin unggul sementara dengan meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan putaran kedua. Peraihan suara pasangan yang didukung Partai Golkar dan Partai Demokrat ini cukup jauh meninggalkan pesaing mereka.

Humas Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kepala Daerah Medan Fakhruddin menyebutkan, berdasarkan hasil perhitungan suara di 21 kecamatan pada tabulasi Media Centre Panwaslukada Medan, hingga Minggu (20/6) siang, pasangan Rahudman Harahap-Dzulmi Eldin unggul sementara dengan meraih 502.671 suara atau 66,77 persen, sedangkan Sofyan Tan-Nelly Armayanti yang didukung PDI Perjuangan dan PDS (Partai Damai Sejahtera) 261.502 suara (34,22 persen). Rahudman unggul di 17 kecamatan, sementara Sofyan Tan di empat kecamatan.

Rahudman Harahap yang diminta komentarnya mengatakan, pasangannya siap kalah dan siap menang, namun bagi yang kalah agar dapat menerima kekalahan dan ke depannya dapat bersama-sama membangun Kota Medan. Sedangkan program utama yang akan dijalankan Rahudman-kalau menang dalam pemilihan-melanjutkan program kerja wali kota sebelumnya, seperti program kesehatan, pendidikan, dan program sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Putaran kedua Pilkada Kota Medan mendapat perhatian dari media asing. Meskipun kota ini memiliki koresponden freelance, media asing seperti Associated Press (AP) dan China Central Television (CCTV) tetap mengirim jurnalis mereka untuk meliput langsung pelaksanaan pemilihan orang nomor satu di Pemerintah Kota Medan ini, Sabtu (19/6). Kedua media asing itu meliput mulai dari pencoblosan hingga usai pemungutan suara.

Menurut Dian, salah seorang reporter dari AP, mereka tertarik melakukan peliputan Pilkada Medan selain salah seorang calon merupakan etnis Tionghoa (Sofyan Tan), mereka juga ingin mengetahui proses pesta demokrasi ini di Medan. Menurut dia, Pilkada Wali Kota Medan terbilang unik karena meskipun ada calon nonmuslim dan berbeda etnis, dapat lolos ke putaran kedua.

Suasana gembira pun mewarnai tempat kediaman Rahudman di Jalan Gaperta, Medan. Sejak Sabtu (19/6) pagi hingga malam hari, pendukung Rahudman membicarakan kemenangan ini di halaman rumah calon wali kota yang saat itu dipasangi tenda dan televisi hingga radio untuk memantau perkembangan pemberitaan dari pusat media Panwaslu Medan.

Informasi lainnya, banyak warga Kota Medan tidak menggunakan hak suaranya pada pilkada putaran kedua yang ditandai dengan sepi dan cepatnya perhitungan suara di seluruh tempat pemungutan suara. "Laporan dari berbagai TPS di kelurahan dari berbagai kecamatan memang begitu. Di TPS 1 Suka Maju Medan Johor, misalnya, dari 516 orang daftar pemilih tetap yang tercatat, nyatanya hanya 218 orang yang memberikan haknya," kata salah seorang kepala lingkungan di Kelurahan Suka Maju, Syahril Tanjung, Sabtu (19/6). [sk/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Brasil Vs Pantai Gading 3-1 - Kaka diusir Wasit!
June 21, 2010 at 8:34 AM

DETIKPOS.net - Pertandingan antara Brasil vs Pantai Gading tinggal menyisakan waktu normal dua menit, ketika kartu merah itu keluar. Kaka diusir dari lapangan.

Papan skor di Soccer City Stadium tengah menunjukkan angka 3-1. Angka yang disebut pertama menunjukkan jumlah gol yang sudah dicetak Brasil ke gawang Pantai Gading. Dalam keadaan unggul ini petaka menimpa Kaka.

Pertama-tama playmaker yang bermain untuk Real Madrid itu hanya menerima kartu kuning di menit 84. Penyebabnya sepele, Kaka merebut bola dari Kader Keita dengan sedikit mendorong.

Ia mungkin tak menyangka bakal terbawa permainan keras Didier Drogba dkk. setelahnya. Empat menit berselang setelah kartu kuning pertama, Kaka pun diusir dari lapangan.

Penyebabnya? Ia diklaim menyikut Keita. Sementara dari tanyangan ulang terlihat bahwa Keita menabrak Kaka yang tengah berjalan. Kaka sendiri mengklaim bahwa Keita menabrak pundaknya.

Kartu merah tersebut mengundang protes dari pemain Brasil. Tapi wasit Stephane Lannoy keukeuh dengan keputusannya. Kaka pun hanya geleng-geleng menerima keputusan tersebut sembari berjalan pelan ke ruang ganti.

Kaka pun dipastikan absen kala Brasil bertarung melawan Portugal di laga terakhir Grup G.

Dengan kartu merah ini, Kaka menjadi pemain Brasil pertama, sejak Ronaldinho di tahun 2002, yang diusir di Piala Dunia. Kartu merah ini juga menjadi kartu merah kesepuluh Brasil sepanjang sejarah Piala Dunia.
[ds/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Struktur Partai Demokrat - Mbak Mega dan Budiman Tak Perlu Komentari Dapur Partai SBY
June 20, 2010 at 8:19 PM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Ketua Umum DPP PDI PDI Perjuangan Megawati Seokarno Putri dan kadernya Budiman Sudjatmiko tak perlu mengomentari anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Andi Nurpati yang bergabung ke Partai Demokrat.

Pilihan Andi Nurpati mundur dari KPU dan berlabuh di Partai Demokrat harus dihormati sebagai hak politik warga negara. Di sisi lain, kesediaan Partai Demokrat menempatkan Andi pada posisi penting dalam kepengurusan merupakan urusan internal Partai Demokrat.

"Hingga saat ini, Keluarga Besar PD tidak pernah mengomentari rumah tangga internal partai lain. Bahkan, ketika Pramono Anung, tokoh alternatif yang disegani kaum muda dari berbagai kelompok, disingkirkan dari lingkaran elit PDI Perjuangan, kami juga menahan diri untuk tidak berkomentar. Saya kira, Bu Mega dan Budiman telah mengesampingkan etika politik," kata Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Jaringan Nusantara, organisasi pemuda pro SBY, Kevin Elfrianto dalam siaran pers yang diterima Rakyat Merdeka Onliine (Minggu, 20/6).

Menurut mantan aktifis mahasiswa Yogyakarta itu, tidak ada yang salah dengan bergabungnya Andi Nurpati ke partai berlambang bintang mercy tersebut. Meski demikian, Andi seharusnya menyatakan pengunduran dirinya dari KPU sebelum pengumuman kepengurusan Partai Demokrat. Tapi, kesalahan tak bisa sepenuhnya ditimpakan kepada Andi. [rm/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Sony Juarai Singapura Open Super Series
June 20, 2010 at 8:11 PM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Pebulutangkis tunggal putra nasional Sony Dwi Kuncoro menjuarai Li-Ning Singapore Open Super Series. Sony berhasil menumbangkan pemain terbaik Thailand, Boonsak Ponsana melalui dua game langsung, 21-16, 21-16 pada pertandingan final di Singapore Indoor Stadium, Ahad (20/6).

Sony tidak mengalami banyak kesulitan saat bermain melawan pemain Thailand berperingkat sembilan dunia itu. Di game pertama, Sony terlihat berhati-hati dengan sedikit sekali membuat kesalahan sendiri. Dengan gaya permainannya yang tenang dan ulet, ia berhasil mengumpulkan angka dari dropshoot kerasnya dan kesalahan lawan.

Memasuki game kedua, permainan berjalan sangat ketat dan terjadi susul-menyusul angka. Sony kurang cermat mengamati bola, sehingga dua kali bola Ponsana yang ia kira keluar ternyata masuk. Selain itu, pengembalian bola dari Sony berulang kali melebar. Tetapi, pemain asal Surabaya berhasil memangkan game kedua sekaligus menjadi juara berkat keuletannya meladeni permainan Ponsana serta kejeliannya memanfaatkan kesempatan smash membuatnya menang.

Sebelumnya, pemain berperingkat sembilan dunia ini secara mengejutkan berhasil menyingkirkan pemain terbaik dunia Lee Chong Wei yang menjadi unggulan pertama di perempat final melalui tiga game, 7-21, 21-19, 21-15. Kesuksesan ini membuatnya percaya diri sehingga dengan mudah menumbangkan pemain India Kashyap Parupali dengan dua game langsung, 21-19, 22-20 di semifinal.

Di sektor tunggal putri, pemain terbaik India, Saena Nehwal menjadi juara setelah menumbangkan Tzu Ying Tai, 21-18, 21-15. Dan juara ganda putra ganda putra diraih pasangan Taiwan Chieh Min Fang/Sheng Mu Lee setelah menekuk pasanga veteran Amerika Serikat Howard Bach/Tony Gunawan, 21-14, 21-15. [ti/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Pilkada Medan - Analis: Rakyat Jenuh, Golput Meningkat
June 20, 2010 at 7:57 PM

MEDAN, DETIKPOS.net – Pilkada putaran II Medan sudah berlangsung. Saat ini penghitungan suara sudah dimulai. Hampir dipastikan yang memimpin kota Medan adalah Golput alias mereka yang tidak menggunakan hak pilihnya.

"Golput lebih banyak dikarenakan masyarakat sudah jenuh dengan pemilu yang tidak membawa perubahan,"terang Cecep Hidayat, analis politik dari Universitas Sumatera Utara (USU) kepada Waspada Online, sore ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Joshua Sembiring, ketua PPS TPS 8 kelurahan Merdeka. "Di TPS 8 angka golputnya meningkat, jika pilkada lalu pemilih yang menggunakan haknya hampir 40 persen, saat ini hanya kurang dari 20 persen," terangnya.

Cecep pun mengeluarkan analisisnya mengenai meningkatnya jumlah golput dalam pilkada Medan. "Ada dua alasan mengapa golput meningkat, pertama karena apatisme dan yang kedua karena ketidakpuasan akan pemerintahan selama ini," terangnya.

Masyarakat, lanjut Cecep tidak membutuhkan janji, tapi kerja. Karenanya ada baiknya pemerintah terpilih nanti lebih mementingkan kinerja dan bukti akan janjinya bukan sekedar berbicara. [was/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Toy Story 3 Jawara Film Paling Laris Dunia
June 20, 2010 at 7:50 PM

LOS ANGELES, DETIKPOS.net - Toy Story 3 jawara film terlaris dunia pekan ini. Film animasi garapan Disney/Pixar ini mampu meraup US$41 juta.

Toy Story 3 produsi animasi Disney/Pixar berhasil meraup US$41 juta pada Jumat (18/6). Pemasukan tersebut didapatkan melalui 4.058 layar bisokop, yang mencakup 180 layar IMAX.

Menduduki peringkat kedua, Karate Kid versi terbaru yang menambah pendapatan US$ 8.900.000. Sementara produksi Fox's The A-Team" mengambil nomor tiga dengan pemasukan US$39 juta pada 3544 layar. Sementara film milik DreamWorks Shrek Forever After menambah pundinya sekitar US$2,5 juta dalam 3.207 layarnya.

Film terbaru Warner Bross Jonah Hex berada dalam lima besar. Pendapatan sekitar US$2 juta di 2.825 bioskop berjalan. Produksi Universal film drama komedi Get Him To The Greek memperoleh sekitar US$1.800.000 di 2.592 bioskop. Sedangkan film yang dibintangi Katherine Heigl dan Ashton Kutcher Killers mengekor di tempat ketujuh dengan pemasukan US$1,7 juta.

Garapan Disney, film Prince of Persia mengambil peringkat delapan, karena meraup keuntungan sekitar $1.600.000 pada Jumat di 2.605 layar. Sementara film Warner Bros Sex And The City 2 memperoleh sekitar $ 900.000 dalam 1.680 bioskop ada di posisi sembilan. Terakhir Fox Marmaduke ada di tempat 10 karena hanya mengais uang sebesar US$700.000. [in/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Jelang Selandia Baru vs Italia - Marchetti Lebih Eksplosif daripada Buffon
June 20, 2010 at 7:43 PM

NELSPRUIT, DETIKPOS.net - Federico Marchetti mengaku siap menggantikan peran Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Italia. Ia juga menyatakan dirinya lebih tampil eksplosif dan ngotot daripada Buffon.

Saat Italia melawan Paraguay di pertandingan pertama Senin (15/6/2010), Marchetti tampil sejak menit awal babak kedua, menggantikan Buffon yang mengalami gangguan saraf siatik di sekitar punggung. Marchetti pun tak membuang kesempatan itu. Ia tampil impresif dengan melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Marchetti pun kemudian seperti mendapat sebuah keberuntungan dari cedera yang dialami Buffon. Kiper Juventus itu diperkirakan akan absen dalam waktu yang cukup lama.

"Buffon merupakan kiper nomor satu. Dia kiper terbaik di dunia dan kiper yang sempurna. Mungkin aku lebih eksplosif dan ngotot dibanding dia tetapi kami memiliki karakteristik yang berbeda," jelas kiper Cagliari itu.

Status juara bertahan, Italia belum menunjukkan tajinya. Pada laga perdana, tim besutan Marcello Lippi tersebut bermain imbang 1-1 melawan Paraguay. Selanjutnya, Azzurri akan menghadapi tim kuda hitam, Selandia Baru, pada 20 Juni mendatang, sebelum melakoni laga pamungkas melawan Slovakia, 24 Juni. [kmp/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Jaringan Judi Bola Piala Dunia Beromset Setengah Miliar Digulung
June 20, 2010 at 7:37 PM

SURABAYA, DETIKPOS.net - Momen Piala Dunia 2010 yang dihelat di Afrika Selatan menjadi ajang anyar bagi Andrew Nugroho (41) mengeruk keuntungan. Lewat bandar judi online yang dibukanya, Andrew bisa meraup omzet Rp 200 juta - Rp 500 juta sekali bukaan.

Tapi usaha ilegal Andrew berakhir sudah setelah polisi menggerebek rumahnya di
Jalan Nginden. Dari rumah itu, polisi menyita berbagai alat judi online seperti
uang tunai Rp 160 juta, 2 laptop, 12 HP, 9 rekening tabungan, 3 key BCA, 2 flash
disc, satu buku rekapan, 4 kalkulator, satu unit mesin fax dan lain sebagainya.

"Jika biasanya tersangka menjadi bandar sepak bola liga Eropa, maka kali ini tersangka menjadi bandar kejuaraan Piala Dunia," kata Kasat Reskrim Polwiltabes
Surabaya, AKBP Anom Wibowo, kepada wartawan di mapolwiltabes, Jalan Taman
Sikatan, Minggu (20/6/2010).

Anom menambahkan bahwa sarana internet yang digunakan Andrew adalah situs
perjudian seperti sbobet.com, ag.ibc88.com dan ibcbet.com. Hanya melakukan registrasi, petaruh langsung mendapatkan nomor pin yang bisa digunakannya untuk bertaruh. Uang taruhan baik kalah atau menang mengalir melalui transfer antar bank.

Andrew sendiri berperan sebagai bandar yang menerima titipan atau taruhan judi
bola dari para agen. Bila suatu taruhan dianggap tidak menguntungkan, maka
taruhan itu dibuang atau ditaruhkan lagi ke bandar yang lain.

"Perjudian yang dilakukan tersangka sudah dijalani selama setahun belakangan,"
tambah Anom.

Dalam menjalankan aksinya, Andrew tidak sendirian. Dia dibantu sekitar 20-an agen dengan anak buah yang saling tidak kenal. Mereka menggunakan alamat fiktif agar tidak terdeteksi. Meski begitu, polisi dapat menangkap 3 diantaranya yakni Koko (32) warga Rungkut, Michael (28) warga Manyar dan Fobing, warga Petemon.

Anom menambahkan berdasarkan pengakuan Andrew, sebenarnya masih ada satu bandar besar lagi dia atas dia yakni WN (DPO). WN ini adalah orang Surabaya yang berdomisili di Jakarta.

"Para pemain dan petaruh ini menggunakan jaringan terputus sehingga sulit
terdeteksi," tandas Anom. [ds/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

This email was sent to maryanto999@gmail.comCreate an Account
Don't want to receive this feed any longer? Unsubscribe here
This email was carefully delivered by Feed My Inbox. 230 Franklin Road Suite 814 Franklin, TN 37064

thumbnail
Judul: 6/21 DETIKPOS.net : Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz