Rabu, 28 Juli 2010

Angklung Interaktif Meriahkan 50 Tahun Indonesia-Tunisia

Tunisia (ANTARA News) -Puncak perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia- Tunisia menampilkanpermainan musik angklung interaktif yang diikuti sekitar 250 undangandi Pusat Kebudaayan dan Olahraga untuk Pemuda El Menzah 6, Tunis, Tunisia, Selasa malam.

Dipandu Lia Laila Sari, para undangan termasuk Menteri Kebudayaan dan Pemeliharaan Peninggalan Sejarah Abdelrouf El Basti serta kalangan diplomatik seperti Dubes China di Tunisia dan Dubes Finlandia serta Rumania dengan mudah ikut memainkan lagu Brother Jacob dan Cant help falling in love.

Menteri Abdelrouf El Basti mengatakan partisipasi Indonesia dalam berbagai event festival musim panas yang digelar di Tunisia selalu mendapatkanliputan media masa lokalmengenai penampilan kesenian.

"Saya sangat terkesan dengan irama musik bamboo yang dapat membawakan lagu lagu Bahasa Arab dengan cita rasa khas Indonesia," kataAbdelrouf El Basti.

Sementara itu kelompok musik tradisional Saung Angklung Udjo dibawah pimpinan Taufik Hidayat Udjo sangat terkesan dengan besarnya perhatian masyarakat Tunisia terhadap kesenian tradisional Indonesia dari Jawa Barat.

Tim kesenian Liga Tari Krida Budaya Universitas Indonesia yang diketuai Mayyada Almasjhur menampilkan Tari Pendet dari Bali ditarikan oleh Asih Mayasari sebagai tari pembukaan.
thumbnail
Judul: Angklung Interaktif Meriahkan 50 Tahun Indonesia-Tunisia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz