Sabtu, 19 Juni 2010

6/19 DETIKPOS.net : Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini

Please add updates@feedmyinbox.com to your address book to make sure you receive these messages in the future.
DETIKPOS.net : Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini Feed My Inbox

Hasil Piala Dunia - Giliran Jerman Tumbang
June 19, 2010 at 9:19 AM

PORT ELIZABETH, DETIKPOS.net – Tim unggulan Piala Dunia 2010,Jerman, menyerah 0-1 kepada Serbia pada laga Grup D di Nelson Mandela Bay Stadium tadi malam. Kekalahan juara dunia tiga kali ini menyusul nasib serupa yang dialami tim-tim unggulan lain. Jerman tumbang oleh aksi Milan Jovanovic di menit ke-38. Dia meneruskan umpan Nikola Zigic yang menanduk bola silang Miloc Krasic.

Aksinya ini sekaligus memanfaatkan ketidakdisiplinan Jerman dalam bermain. Semenit sebelumnya, Der Panzer–– julukan Jerman––harus tampil dengan 10 pemain setelah Miroslav Klose diusir wasit Alberto Undiano Mallenco.Dia mendapatkan kartu kuning kedua setelah mengasari Dejan Stankovic. Bomber Bayern Muenchen tersebut menerima peringatan pertama di menit ke-12 setelah menjegal Branislav Ivanovic."Wasit terlalu royal mengeluarkan kartu.

Banyak pelanggaran yang sebenarnya normal diganjar berlebihan olehnya," ujar Pelatih Jerman Joachim Loew seperti dikutip Reuters. Kekalahan Jerman ini memperpanjang daftar tersungkurnya tim unggulan selama turnamen di Afrika Selatan.Kamis (17/6),Prancis dipermalukan Meksiko di Grup A dan juara Eropa Spanyol dibungkam Swiss pada Grup H, satu hari sebelumnya.Sementara juara bertahan Italia ditahan Paraguay 1-1, Senin (14/6),dan salah satu unggulan Inggris diimbangi AS lewat skor serupa,Sabtu (12/6).

Dampak terjegalnya tim asuhan Loew ini sekaligus membuat peluang mereka melaju ke babak 16 besar terancam.Tidak hanya itu, tempat Philipp Lahm dkk di puncak klasemen juga berpotensi disalip Ghana. Mengoleksi tiga poin seusai menghancurkan Australia 4-0, Minggu (13/6), Jerman memiliki selisih gol 4-1. Jerman cuma unggul produktif ketimbang Ghana (1-0) dan Serbia (1-1).

Artinya, Jerman akan lengser jika Ghana setidaknya mampu menahan Australia di Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg,hari ini. Terlepas dari hasil di Royal Bafokeng, persaingan di Grup D pun menjadi ketat.Jerman kini terlibat pertempuran menentukan melawan Ghana di Soccer City, Johannesburg, Rabu (23/6).Adapun pertarungan Serbia dan Australia di Stadion Mbombela,Nelspruit,pada hari yang sama juga bisa menentukan nasib salah satu negara lolos ke perdelapan final.

"Saya yakin kami dapat melakukannya. Kami harus bersikap positif.Semua kini tergantung di tangan kami sendiri," ungkap Arsitek Serbia Radomir Antic. Memulai pertandingan berbekal hasil impresif atas Australia, Der Panzer menghadapi Serbia dengan semangat. Mereka langsung menciptakan kesempatan pertama di menit ketujuh. Sayang, tendangan voli Lukas Podolski belum tepat sasaran. Mendapat serangan awal, Serbia yang ditaklukkan Ghana 0-1 di partai pertama langsung bangkit. Maklum, kalah di laga ini berarti tersingkir cepat.

Pasukan Radomir Antic mulai balik mengancam gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer hingga akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 38 melalui Jovanovic. Di babak kedua, Jerman yang bermental pantang menyerah mencoba bangkit. Meski kekurangan satu pemain, juara dunia 1958, 1974, dan 1990 tersebut berhasil menekan pertahanan Beli Orlovi–– julukan Serbia––hingga memaksa Nemanja Vidic menggunakan tangan untuk menyentuh bola di area terlarang.

Namun, sayang, eksekusi Podolski mampu dimentahkan kiper Vladimir Stojkovic. "Biasanya tendangan penalti saya masuk. Tapi penjaga gawang melaksanakan tugasnya saya dengan bagus. Ini memang bukan hari saya," kata Podolski. Kegagalan Podolski ini sekaligus mematahkan perjuangan Jerman.

Serbia balik mengontrol laga. Mereka bahkan bisa memperbesar keunggulan seandainya tendangan Jovanovic serta tandukan Zigic tidak membentur tiang dan mistar gawang. Hingga peluit panjang ditiup wasit Alberto Undiano asal Spanyol, kedudukan tetap tak berubah untuk kemenangan Serbia.

Laga Dramatis

Sementara itu, pada persaingan Grup C, drama berlangsung di Stadion Ellis Park, Johannesburg, saat Slovenia bermain 2-2 melawan Amerika Serikat (AS). Slovenia hampir menjadi negara pertama yang lolos ke babak 16 besar setelah memimpin 2-0 melalui Valter Birsa pada menit ke-13 dan Zlatan Ljubijankic (menit 42). Namun, secara dramatis, saat memasuki babak kedua AS sukses menyamakan kedudukan.

Gol pertama AS dicetak Landon Donovan pada menit ke-48 dan Michael Bradley menyamakan kedudukan pada menit ke-82. AS bahkan semestinya bisa unggul jika gol Maurice Edu tidak dianulir wasit Koman Coulibaly. Dengan hasil im-bang ini,Slovenia mengoleksi empat angka dari dua laga. Membuntuti mereka, AS dengan dua poin. Slovenia selanjutnya dijadwalkan bertemu Inggris pada Rabu (23/6) mendatang dan AS meladeni Aljazair pada hari yang sama.

Persaingan di Grup D pun akan semakin ketat bergantung hasil pertandingan Inggris melawan Aljazair, tadi malam. Jika berhasil mengatasi Aljazair, The Theree Lions bersama Slovenia dan AS akan berebut dua tiket menuju babak 16 besar.Dan laga terakhir Inggris melawan Slovenia akan menjadi penentuan. [si/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Festival Jakarta Great Sale Masuk MURI
June 19, 2010 at 9:13 AM

DETIKPOS.net - Masyarakat ibukota dan sekitarnya, mulai hari Sabtu (19/6) ini boleh berbunga-bunga. Sebab Pemprov DKI, bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI, menggelar Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2010. Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-483 Kota Jakarta ini akan digelar sebulan penuh dan berakhir pada 18 Juli mendatang.

Masyarakat akan dimanjakan dengan pesta diskon besar-besaran, dari 20 – 80 persen di 62 mal dan 1.200 outlet di seluruh wilayah DKI Jakarta. Menariknya, festival ini ternyata mampu memecahkan rekor MURI (museum rekor Indonesia), lantaran pesertanya sangat banyak. Event FJGS ini secara resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di Central Park, Jakarta Barat, Jumat (18/6) tadi malam.

Gubernur mengatakan, dari acara FJGS ini ditargetkan nilai transaksi yang diraihnya mencapai Rp 7,2 triliun. Angka tersebut naik sebesar 20 persen dibandingkan dengan nilai transaksi pada FJGS tahun 2009. Masyarakat dihimbau, tak perlu berbelanja ke luar negeri karena seluruh kebutuhan warga ibukota, telah tersedia di FJGS ini. Bahkan produk-produk yang ditawarkan itu merupakan asli buatan Indonesia yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri.

"Dengan adanya Festival Jakarta Great Sale ini, Jakarta sebagai kota pusat belanja dapat terwujud. Selain itu, Jakarta sebagai sebagai daya tarik wisata belanja akan menjadi kenyataan dengan dukungan dari semua pihak," ujar gubernur, saat meresmikan Festival Jakarta Great Sale 2010 ini di Central Park, Jakarta Barat, Jumat (18/6) malam.

Ia juga menyebutkan bahwa masyarakat ibukota diberikan banyak pilihan untuk menikmati seluruh produk dalam negeri dengan harga yang sangat terjangkau. Sebab dalam FJGS ini ada 62 mal dan 1.200 outlet yang akan berpartisipasi. Di antaranya adalah, Emporium Pluit Mal dan Mall Of Indonesia (Jakarta Utara), Atrium Mall dan Hotel Indonesia (Jakarta Pusat), Central Park (Jakarta Barat), Arion Mall (Jakarta Timur), dan Blok M Plaza (Jakarta Selatan) dan sebagainya.

Selanjutnya gubernur menyambut baik himbauan dan gerakan mencintai kota Jakarta, mencintai negara Indonesia, mencintai produk dalam negeri serta mencintai shopping mal negara sendiri, sebelum pergi ke negara lain. Gubernur juga menyatakan, dalam FJGS ini harga-harga yang ditawarkan cukup kompetitif dan kualitas produk yang ditawarkan bisa bersaing. "Saya yakin akan hal itu, karena berbagai produk dari berbagai pelosok di tanah air hadir disini," ucapnya.

Pada tahun sebelumnya, memang potensi wisata belanja tanah air mengalami kendala. Hal itu dikarenakan adanya peristiwa tragedi bom di JW Marriot. Namun ia yakin, dengan adanya upaya Pemprov DKI melalui festival ini, kondisi tersebut akan mengalami perubahan dan jauh lebih baik dari sebelumnya. Tentunya harapan Jakarta sebagai kota pelayanan dapat meningkat dan menjadi lebih baik.

Selain diisi hiburan yang menarik seperti pentas musik, tari dan menyanyi, acara pembukaan festival ini juga diwarnai dengan menyalakan kembang api secara bersama di 33 pusat belanja di lima wilayah. Bahkan kegiatan ini dimasukkan dalam pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Sertifikat MURI langsung diserahkan Ketua MURI, Jaya Suprana, kepada Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. [bj/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Preview Piala Dunia - Belanda vs Jepang
June 19, 2010 at 9:09 AM

DETIKPOS.net - Belanda merasa perlu memberikan penghormatan kepada Jepang, sebelum keduanya bertemu dalam laga kedua Grup E, Sabtu (19/6). Bukan karena Blue Samurai mampu mengalahkan Kamerun, tapi karena Belanda punya kenangan buruk laga persahabatan di Enschede, September 2009.

Saat itu Belanda 'dipermainkan' Jepang selama satu jam, sebelum akhirnya bisa mencetak tiga gol dalam 25 menit terakhir.

Belanda percaya Jepang bisa melakukannya lagi. Tapi mereka juga yakin akan bisa mengalahkan salah satu wakil Asia itu dan meraih tiket ke babak kedua Piala Dunia 2010.

Playmaker Wesley Sneijder masih menyimpan kenangan laga itu. Menurutnya, satu jam 'dipermainkan' Jepang membuat Belanda dicemooh publiknya.

"Sejak laga itu kami benar-benar menghormati Jepang," ujar Sneijder.

Bart van Marwijk, pelatih Belanda, juga masih belum lupa dengan suasana laga itu. Menurutnya, itulah pertandingan yang membuat Belanda benar-benar kesulitan menghadapi lawan.

"Jangan ada lagi laga seperti itu. Biarkan laga itu, ketika Belanda dipermainkan, satu-satunya," ujar Van Marwijk.

Van Marwijk diperkirakan masih akan menurunkan formasi yang sama, seperti ketika menghadapi Denmark. Eljero Elia, yang tampil mengesankan saat menjadi pemain penggati pada laga pertama, masih tetap duduk di bangku cadangan. Arjen Robben telah berlatih, tapi masih berisiko untuk dimainkan.

Di kubu Jepang, kemenangan atas Kamerun adalah akhir penampilan buruk Blue Samurai di bawah pelatih Takeshi Okada. Kemenangan, yang menurut Okada, berkat permainan umpan pendek khas tradisional Jepang, yang dipadu gaya bermain bertahan yang kompak.

Okada mengatakan dirinya tidak peduli dengan semua komentar orang tentang laga melawan Kamerun. Yang penting, katanya, Jepang meraih tiga angka.

Yuki Abe, gelandang bertahan Jepang, berjanji akan membuat Belanda kelelahan dan mengalahkannya. Menurutnya, Jepang akan bermain seperti ketika di Enschede, tapi tanpa tiga gol yang membuat Blue Samurai kalah.

Belanda
04-03-2010 Belanda 2 - 1 AS
27-05-2010 Belanda 2 - 1 Meksiko
02-06-2010 Belanda 4 - 1 Ghana
05-06-2010 Belanda 6 - 1 Hongaria
14-06-2010 Belanda 2 - 0 Denmark

Jepang
07-04-2010 Jepang 0 - 3 Serbia
24-05-2010 Jepang 0 - 2 Korsel
30-05-2010 Jepang 1 - 2 Inggris
04-06-2010 Jepang 0 - 2 Pantai Gading
14-06-2010 Jepang 1 - 0 Kamerun


Situasi Belanda

Arjen Robben kemungkinan tidak bisa bermain sampai babak penyisihan grup berakhir. Rafael van der Vaart kembali diharapkan mengambil posisinya di sisi kiri lapangan tengah. Penjaga gawang Michael Vorm dan Ryan Babel menjadi ayah pekan ini. Keduanya tak akan menjadi starter.

Prakiraan Susunan Pemain: Stekelenburg; Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Van Bronkhorst; Van Bommel, De Jong; Kuyt, Sneijder, Van der Vaart; Van Persie


Situasi Jepang

Makoto Hasebe, yang semula diragukan akibat cedera usai melawan Kamerun, kemungkinan kembali menjadi starter. Ia tampil mengesankan di laga pembuka. Takeshi Okada dipastikan tidak akan melakukan perubahan apa pun.

Prakiraan Susunan Pemain: Kawashima; Konno, Nakazawa, Tulio, Nagatomo; Abe, Endo; Honda, Hasebe, Okubo; Okazaki


Pemain Layak Diamati

Wesley Sneijder: Tanpa Arjen Robben, harapan Belanda di lini tengah adalah Wesley Sneijder. Ia diharapkan tampil seperti ketika membawa Inter Milan menjuarai Liga Champions. Sneijder dipastikan akan bisa mendobrak pertahanan Jepang.

Yuki Abe: Ia berjanji membuat lelah Belanda. Sebagai gelandang bertahan, Yuki Abe mungkin bisa melakukannya. Setidaknya seperti yang dilakukannya saat melawan Kamerun. Yuki kali ini akan sepenuhnya membantu lini belakang, dan harus membatasi perannya membantu serangan. Untuk mewujudkan keinginannya, Yuki Abe harus berada pada performa terbaik.


Prediksi

Tidak ada masalah di kubu Belanda dan Jepang. Namun Belanda lebih memiliki pengalaman mendobrak pertahanan terkuat, yaitu saat mengalahkan Denmark. Jepang belum memperlihatkan kualitasnya menerobos pertahanan klub-klub Eropa saat laga persahabatan. Castrol World Cup memperkirakan kemungkinan Belanda memenangkan laga mencapai 64 persen.

Belanda 3-0 Jepang
[goal/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Piala Dunia 2010 - Inggris-Aljazair Tanpa Gol
June 19, 2010 at 9:07 AM

CAPE TOWN, DETIKPOS.net - Inggris kembali gagal meraih kemenangan di partai keduanya di Piala Dunia 2010. Melawan Aljazair, The Three Lions hanya mampu bermain imbang 0-0.

Laga penyisihan Grup C antara Inggris kontra Aljazair dihelat pada Sabtu (19/6/2010) dinihari WIB di Stadion Green Point.

Inggris tampil menyerang di awal laga. Akan tetapi, berbagai upayanya masih menemui jalan buntu. Demikian juga dengan Aljazair. Meskipun sempat mengancam tetapi tidak satupun tembakannya yang mampu menghasilkan gol.

Dengan hasil seri ini, pucuk klasemen Grup C Inggris kini berada di urutan tiga dengan koleksi dua angka. Sedangkan Aljazair di bawahnya dengan memiliki satu angka.

Jalannya Pertandingan

Inggris langsung mencoba mengendalikan permainan sejak menit awal. Tetapi hingga 10 menit pertama belum tercipta ancaman berarti dari kedua kubu.

Peluang pertama Inggris baru lahir di menit 12. Berawal dari sepak pojok Gareth Barry yang lantas disambut Emile Heskey. Sayang tandukannya masih melayang jauh di atas mistar gawang lawan.

Selanjutnya Aljzair justru berhasil balik menekan Inggris. Tetapi serangan-serangannya belum ada yang mengarah ke sasaran.

Menit 30, kerja sama Wayne Rooney dengan Steven Gerrard yang cukup apik melahirkan sebuah peluang. Nama terakhir lantas membuat sepakan keras namun bisa diantisipasi kiper Rais Mbouli.

Inggris berpeluang membuat gol di pertandingan ini. Crossing dari Aaron Lennon yang diterima lantas disepak oleh Frank Lampard yang ada di depan mulut gawang, sayangnya sepakan gelandang Chelsea ini masih terlalu lemah sehingga bisa ditahan Mbouli.

Menit 35, Aljazair memperoleh peluang dari Karim Ziani. Namun tendangan kerasnya masih melebar ke kanan gawang David James.

Selanjutnya, kedua tim memperlihatkan permainan yang cenderung melambat. Akhirnya hingga jeda skor 0-0 tidak berubah.

Pasca jeda, permainan kedua tim belum menunjukkan perubahan berarti. Inggris mendapat peluang emas di menit 54 lewat kerja sama antara Lampard-Gerrard tetapi sepakan pemain yang terakhir disebut bisa dengan mudah dipotong bek lawan.

Di menit 63, Inggris kembali membuang peluang yang didapatnya. Umpan lambung Lennon tidak mampu dijangkau Rooney yang berada depan sisi gawang Aljazair yang kosong.

Tujuh menit berselang, Heskey menebar ancaman di mulut gawang. Membawa bola ke sisi kanan gawang dan lantas melepaskan tembakan tetapi Nadir Belhadj memotongnya dan melahirkan sepak pojok yang disambut sundulan oleh Gerrard tetapi bola masih sanggup ditangkap Mbouli.

Selanjutnya, laga bisa dibilang membosankan. Akibat minimnya peluang-peluang yang terjadi dari tim yang bertanding.

Menjelang menit-menit akhir laga, Jermain Defoe yang menggantikan Heskey mendapat peluang. Tetapi, tembakan kaki kanannya masih jauh melambung di atas gawang lawan. Skor 0-0 bertahan hingga akhir.


Susunan Pemain:

Inggris : 1-David James; 2-Glen Johnson, 18-Jamie Carragher, 6-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Aaron Lennon (17-Shaun Wrigt-Phillips 62'), 4-Steven Gerrard, 8-Frank Lampard, 14-Gareth Barry (9-Peter Crouch 79'); 21-Emile Heskey (19-Jermain Defoe 73'), 10-Wayne Rooney.

Aljazair: 23-Rais Ouheb Mbouli; 2-Majid Bougherra, 5-Rafik Halliche, 4-Antar Yahia, 3-Nader Belhadj, 13-Karim Matmour, 19-Hassan Yebda (20-Djamel Mesbah 88'), 8-Medhi Lacen, 15-Karim Ziani (17-Adiene Guedioura 81'), 7-Ryad Boudebouz (22-Djamel Abdoun 73'), 21-Fouad Kadir.
[ds/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Piala Dunia 2010 - Tim-tim "Underdog" Bersinar di Afsel
June 19, 2010 at 8:58 AM

JOHANNESBURG, DETIKPOS.net - Kejutan demi kejutan terus terjadi di Piala Dunia 2010 ini. Para tim underdog, di luar dugaan memancarkan sinarnya yang menyilaukan tim-tim unggulan, karena bisa mempermalukan negara-negara kuat yang memiliki tradisi bagus di arena Piala Dunia. Terakhir, Serbia, Slovenia, dan Aljazair, melakukannya pada Jumat (18/6/10).

Serbia, yang pada laga perdana kalah 0-1 dari Ghana, bermain kesetanan ketika melawan Jerman, dalam lanjutan penyisihan Grup D. Di luar dugaan, "The White Eagles" menghancurkan "Der Panzer" dengan skor 1-0 lewat gol Milan Jovanovic. Mereka memanfaatkan keunggulan jumlah pemain karena striker Miroslav Klose diusir, menyusul kartu kuning kedua yang diterimanya dalam laga tersebut.

Slovenia, yang tergabung di Grup C, juga membelalakan mata para pecinta sepak bola dunia. Negara terkecil di event ini, karena hanya memiliki jumlah penduduk 2 juta jiwa, tampil sangat impresif dan nyaris mempermalukan Amerika Serikat. Bagaimana tidak, mereka sempat unggul 2-0 di paruh pertama, sebelum "Paman Sam" membalasnya di babak kedua, untuk memaksa hasil akhir menjadi imbang 2-2.

Masih dari Grup C, Aljazair pun tampil sangat mengesankan ketika melawan tim favorit juara, Inggris. "The Desert Fox" yang sama sekali tidak diperhitungkan, justru menghadirkan kesulitan yang besar bagi "The Three Lions", sehingga skor akhir laga 2x45 menit itu berakhir imbang tanpa gol.

Ini membuat persaingan di Grup C menjadi sangat sengit, karena baik Slovenia, yang kini memimpin klasemen sementara, AS (peringkat dua), Inggris (peringkat 3) dan Aljazair, sang juru kunci, masih memiliki peluang yang sama untuk melangkah ke babak 16 besar. Laga pamungkas, menjadi penentu, ketika Slovenia bertemu Inggris dan AS ditantang Aljazair. Peluang terbesar ada di tangan Slovenia dan AS, karena dengan hasil imbang saja mereka meraih tiket ke fase knock-out.

Sebelum kejutan pada laga hari Jumat ini, sudah ada hasil yang membuat semua orang heran melihat performa para tim underdog. Lihat saja bagaimana Korea Selatan membantai Yunani, juara Eropa 2004, dengan skor 2-0. Kemudian, Swiss mempermalukan juara Eropa 2008, Spanyol, dengan kemenangan 1-0. Belum lagi Korea Utara, yang sempat membuat Brasil frustrasi, meskipun mereka akhirnya kalah 1-2.

Di Grup A, Perancis sudah hampir pasti tersingkir karena menelan kekalahan 0-2 dari Meksiko pada laga kedua, Kamis (17/6/10). "Les Bleus", juara Piala Dunia 1998 dan juara Eropa 2000, juga hanya bermain imbang tanpa gol pada laga perdana melawan Uruguay. Meskipun tidak terlalu mengejutkan karena performa "Ayam Jantan" memang kurang meyakinkan, tetapi kegagalan ini menjadi salah satu bukti tim raksasa sudah menjadi korban tim underdog.

Memang, sepanjang sejarah Piala Dunia, belum ada tim Eropa yang menjadi juara ketika turnamen empat tahunan ini diselenggarakan di luar benuanya. Sebaliknya, tim dari benua Amerika sudah mematahkan mitos itu ketika Brasil menjadi juara di Swedia pada tahun 1958--sebelum dan sesudah itu, tim dari benua Amerika pun tidak pernah menjadi juara di Eropa. Lalu, Brasil juga kembali menegaskan predikatnya sebagai raja sepak bola dengan menjuarai Piala Dunia Korea Selatan-Jepang 2002.

Nah, di Afrika Selatan ini pun, tampaknya tim-tim Eropa mulai menemui kesulitan. Kekalahan Jerman, yang sudah tiga kali jadi juara dunia, dan Spanyol, serta hasil imbang Italia (juara empat kali) ketika melawan Paraguay pada laga perdana penyisihan Grup F, plus kemungkinan besar tersingkirnya Perancis, semakin membuktikan bahwa tim-tim benua biru ini tidak memiliki tradisi juara di luar (benua Eropa).

Setali tiga uang, tim dari Afrika pun tidak terlalu mencolok. Padahal, mereka memiliki tujuh wakil dalam gegap gempita pesta di benuanya ini. Hanya Ghana yang menyelamatkan muka Afrika, berkat kemenangan 1-0 atas Serbia, pada laga perdana penyisihan Grup D.

Di sisi lain, dua raksasa Amerika Latin, Argentina dan Brasil, masih sempurna. Argentina, juara dunia dua kali, bahkan sudah meraih tiket perdelapan final usai berpesta gol 4-1 ke gawang Korea Selatan, pada partai kedua penyisihan Grup B, Kamis (17/6/10). Tiga poin dari Korsel itu melengkapi kemenangan 1-0 atas Nigeria, pada partai perdana penyisihan grup. Sedangkan Brasil, juara dunia lima kali, baru akan memainkan partai kedua penyisihan Grup G melawan Pantai Gading, 21 Juni mendatang.

Melihat performa "Albiceleste" dan "Selecao", tampaknya mereka tetap menjadi ancaman di Piala Dunia ke-19 ini dan masih menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara. Meskipun demikian, penampilan tim-tim underdog juga harus diperhitungkan, karena jika terus berlanjut maka bukan mustahil kejutan terjadi lagi. Lantas, mungkin saja muncul juara baru di tanah Afrika? Kita tunggu saja. [kmp/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Lakers Juara NBA 2010 setelah Gulung Celtics di Game 7
June 18, 2010 at 10:48 PM

LOS ANGELES, DETIKPOS.net - Kobe Bryant dkk merayakan gelar juara NBA keduakalinya berturut-turut, serta yang ke 16 bagi Los Angeles Lakers, setelah menundukkan Boston Celtics 83-79.

Kobe, yang mencetak 23 poin di game ketujuh ini, juga menambah gelar individualnya dengan meraih MVP Finals 2010, ini adalah gelar MVP Finals kedua setelah ia merebutnya setahun lalu.

Ron Artest menambah 20 poin untuk Lakers, yang tembakannya sangat buruk saat timnya tertinggal dari sang tamu sepanjang hampir 3,5 kuarter awal. Beruntung mereka memiliki Pau Gasol dengan tembakan-tembakan jitunya di seputar area dua poin.

Lakers memimpin 11-10 saat pertandingan baru berjalan lima menit di kuarter pertama sebelum Ray Allen mencetak tiga angka. Bryant sukses melesakkan tiga angka dari semua percobaannya, namun enam kali gagal dari tujuh kali usaha tembakan dua angka, Celtics pun unggul 23-14 dimana Glen Davis mencetak empat poin terakhir Celtics di kuarter pertama.

Namun keadaan berubah di kuarter kedua. Lakers mencetak 11 poin berturut-turut di awal sementara Boston justru gagal mencetak poin dari tujuh percobaan pertama mereka. Artest menyumbang enam dari 11 poin tersebut sebelum Rajon Rondo mengakhiri paceklik poin Celtics dengan sebuah lay-up, menyamakan kedudukan menjadi 25-25.

Kendrick Perkins tak bisa tampil dan Lakers berusaha mengeksploitasi ketidakhadirannya. Namun Rasheed Wallace dan dan Davis tampil sempurna melapisinya, masing-masing mencetak enam angka dan mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 40-34 untuk Celtics.

Namun mereka akhirnya kehabisan bahan bakar sebelum laga usai, selalu kalah dalam rebound yang akhirnya membuat Pau Gasol tampak sangat mendominasi di bawah ring.

Lakers pun sukses membalikkan keadaan di pertengahan kuarter keempat dan unggul 83-79 hingga laga berakhir. [in/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Sebarkan Video Porno Luna Maya-Ariel-Cut Tari, 6 Orang Diperiksa
June 18, 2010 at 10:41 PM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Mabes Polri kembali menangkap 4 orang yang diduga terlibat penyebaran video porno yang diduga diperankan Ariel-Luna Maya dan Ariel-Cut Tari. Dengan demikian, orang yang terkait penyebaran video mesum artis papan atas itu menjadi enam orang.

Direktur I Keamanan Transnasional, Brigjen Pol Saud Usman Nasution dalam jumpa pers di Mabes Polri usai salat Jumat mengatakan bahwa polisi masih emlakukan penyelidikan terhadap keenam orang tersebut. Polisi juga akan fokus mencari siapa saja dan pihak mana saja yang mengunggah (upload) video mesum tersebut ke internet.

"Keenamnya bukan ditangkap atau diamankan. Kami masih menelusuri hingga siapa saja yang mengungahnya ke internet," kata Saud Usman Nasution.

Diketahui, dua jaringan video share di dunia maya yang sempat menayangkan video porno yang diduga diperankan Ariel-Luna Maya dan Ariel-Cut Tari antara lain rapidshare dan YouTube. Setelah itu, beberapa situs jejaring komunitas juga menjadi tempat peredaran video tersebut. [jpnn/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Seharusnya Luna Maya-Ariel-Cut Tari Ditahan
June 18, 2010 at 10:40 PM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Pengacara senior, Alamsyah Hanafiah, meminta penyelidikan kasus video mesum artis yang mirip Ariel-Luna Maya dan Ariel-Cut Tari tidak diulur-ulur. Makin lama kasus itu diproses, maka keresahan masyarakat makin meluas, terutama bagi anak-anak. Karena itu, Alamsyah meminta kepolisian mehanan pelaku video mesum tersebut.

"Polisi bisa langsung melakukan penahanan. Agar yang lain tidak berani ikut-ikutan. Ini sebagai efek jera," kata Alamsyah, Jumat (17/6).

Ada beberapa alasan kenapa pelaku video mesum harus ditahan, antara lain kekhawatiran terhadap anak-anak yang men-doanload video adegan seks tersebut. "Apalagi republik ini adalah negara yang berpenduduk muslim terbanyak di dunia. Mestinya kasus ini menjadi perhatian khusus untuk dilakukan tindakan, tidak diulur-ulur," tegasnya.

Penahanan terhadap pelaku dalam video, kata Alamsyah, karena ancaman hukuman bagi pelaku pornografi dan pornoaksi, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) Pornografi. "Ancaman hukumannya diatas lima tahun. Tahan dulu, kalau tidak terbukti kan bisa dilepas," tambahnya.

Soal pernyataan Luna Cs bahwa video tersebut bukan mereka, lanjut Alamsyah, seharusnya sudah dibantah oleh Luna Cs sejak video itu beredar ke publik. "Harusnya dari dulu mereka bantah. Tidak diam. Kenapa diam? Ini kan tanda tanya," beber Alamsyah. [jpnn/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Jelang Belanda vs Jepang
June 18, 2010 at 4:25 PM

DURBAN, DETIKPOS.net - Belanda akan melawan Jepang pada pertandingan kedua mereka dalam Grup E Piala Dunia di Mosem Mabhida Stadium, Durban, Afrika Selatan, Sabtu (19/6). Pada laga pertama, Belanda mencukur Denmark 2-0. Sedangkan Jepang menekuk Kamerun dengan skor tipis 1-0. Berikut data dan fakta tentang kedua tim tersebut.

Wasit: TBC

Peringkat dunia: Belanda 4, Jepang 45

Tim: Kemungkinan formasi, nomor kostum, usia, memperkuat timnas, gol:

Belanda (4-5-1) Jepang (4-5-1) 1-Maarten Stekelenburg 27-28-0 21-Eiji Kawashima 27-11-0 2-Gregory van der Wiel 22-11-0 2-Yuki Abe 28-45-3 3-John Heitinga 26-55-6 22-Yuji Nakazawa 32-106-17 4-Joris Mathijsen 30-57-3 4-Tulio 29-40-8 5-Giovanni van Bronckhorst 35-100-5 3-Yuichi Komano 28-54-0 7-Dirk Kuyt 29-64-16 5-Yuto Nagatomo 23-27-3 6-Mark van Bommel 33-57-10 16-Yoshito Okubo 28-51-5 10-Wesley Sneijder 26-62-14 7-Yasuhito Endo 30-95-8 8-Nigel de Jong 25-43-1 17-Makoto Hasebe 26-32-1 23-Rafael van der Vaart 27-79-16 8-Daisuke Matsui 29-24-1 9-Robin van Persie 26-45-18 18-Keisuke Honda 24-16-5

Yang juga mungkin dipilih: 12-Khalid Boulahrouz 28-29-0 1-Seigo Narazaki 34-76-0 13-Andre Ooijer 35-54-3 23-Yoshikatsu Kawaguchi 34-117-0 14-Demy de Zeeuw 27-26-0 12-Kisho Yano 26-19-2 15-Edson Braafheid 27-7-0 15-Yasuyuki Konno 27-37-0 16-Michel Vorm 26-4-0 13-Daiki Iwamasa 28-2-0 17-Eljero Elia 23-10-2 20-Junichi Inamoto 30-81-5 18-Stijn Schaars 26-12-0 14-Kengo Nakamura 29-47-5 19-Ryan Babel 23-39-5 6-Atsuto Uchida 22-31-1 20-Ibrahim Afellay 24-24-0 9-Shinji Okazaki 24-29-16 21-Klaas-Jan Huntelaar 26-32-15 10-Shunsuke Nakamura 31-97-24 22-Sander Boschker 39-1-0 11-Keiji Tamada 30-70-16 19-Takayuki Morimoto 22-6-1

Pelatih - Bert van Marwijk Takeshi Okada

Cedera - 11-Arjen Robben 26-47-13 Tidak ada

Dilarang main - Tidak ada Tidak ada

Perubahan:

* Kedua tim diperkirakan menurunkan tim yang sama menyusul kemenangan dalam pertandingan pertama mereka.

Catatan kunci:

* Belanda telah memenangi semua ketiga pertandingan melawan tim asal Asia di Piala Dunia.

* Jepang telah menghadapi lawan dari Eropa pada pertandingan kedua pada masing-masing dari ketiga Piala Dunia sebelumnya.

* Kemenangan Jepang atas Kamerun dalam pertandingan pembuka mereka adalah kemenangan pertama mereka dalam Piala Dunia di luar negaranya. [mtn/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Jelang Inggris vs Aljazair - Inggris Awasi Kecepatan "Rubah Gurun"
June 18, 2010 at 4:18 PM

CAPE TOWN, DETIKPOS.net - Pelatih Inggris Fabio Capello menilai, tak ada satu pun pertandingan yang mudah di pentas Piala Dunia 2010. Oleh karena itu, ia meminta timnya untuk mewaspada Aljazair saat keduanya bertemu dalam laga penyisihan grup C Jumat (18/6/2010). Di mata Capello, Tim "Rubah Gurun" itu memiliki serangan balik yang mematikan.

Laga nanti menjadi momen pembuktian Inggris sebagai tim yang difavoritkan juara pada tahun ini. Meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat pada laga pertama, Three Lions tetap lebih diunggulkan karena memiliki materi pemain yang jauh lebih unggul dari pada lawannya. Apalagi, pada waktu yang sama, "Rubah Gurun" menuai kekalahan.

Capello sependapat bila timnya memiliki materi yang jauh lebih baik. Namun bukan berarti timnya akan mudah mendulang kemenangan. Pasalnya, Capello menilai tak ada pertandingan yang mudah di pentas Piala Dunia. Capello mencontohkan, Brasil yang terlihat kerepotan saat melawan Korea Utara meski akhirnya menang.

"Saya menghormati Aljazair. Kebanyakan mereka mencetak gol dari serangan balik dan tendangan bebas. Saya belajar banyak hal pada periode ini. Anda melihat semua pertandingan di Piala Dunia tidak ada pertandingan yang mudah. Akan menjadi semua kesalahan besar apabila pertandingan ini mudah," jelas mantan Pelatih Juventus itu.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu juga mengaku puas dengan gaya permainan timnya meski hanya menuai hasil imbang di pertandingan pertama.

"Saya sangat senang dengan penampilan tim saat melawan Amerika Serikat. Hanya hasilnya yang membuatku tak senang. Hanya itu," jelasnya.

"Namun bagi semua tim mana pun yang melakoni pertandingan pertama takkan mudah. Tekanan pada laga pertama sangat tinggi dibanding pertandingan-pertandingan lainnya," tambahnya. [kmp/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

This email was sent to maryanto999@gmail.comCreate an Account
Don't want to receive this feed any longer? Unsubscribe here
This email was carefully delivered by Feed My Inbox. 230 Franklin Road Suite 814 Franklin, TN 37064

thumbnail
Judul: 6/19 DETIKPOS.net : Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz