Selasa, 22 Juni 2010

6/22 DETIKPOS.net : Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini

Please add updates@feedmyinbox.com to your address book to make sure you receive these messages in the future.
DETIKPOS.net : Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini Feed My Inbox

Badai Matahari 2013 - Bagaimana Cara Menyelamatkan Diri?
June 22, 2010 at 9:31 AM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Puncak siklus magnetis 22 tahun dan 11 tahun siklus bintik matahari akan terjadi pada 2013. Lalu bagaimana cara menyelamatkan diri dari badai ini?

Ilmuwan NASA telah memperingatkan cuaca luar angkasa ini dapat berdampak bagi bumi.

"Kita tahu bahwa ini akan segera datang namun kita tidak tahu seberapa buruk hal tersebut berlangsung," ujar Dr Richard Fisher, direktur divisi Heliophysics dari NASA, kepada Daily Telegraph.

Ia menambahkan persiapan mungkin sama dengan terjadinya badai. Meskipun pihak berwenang mengatahui kejadian ini semakin dekat, namun tidak dapat ditebak seberapa serius masalah tersebut.

Brikut tips untuk menjaga diri dan keluarga selama badai geomagnetis dikutip dari Wired.

Beli sangkar Faraday

Sangkar Faraday adalah sebuah lampiran materi yang menghalangi bidang listrik statis eksternal. Jika konduktor cukup tebal namun lubang lebih kecil dibandingkan panjang gelombang radiasi elektromagnetik yang masuk, maka radiasi tidak akan mampu melewatinya.

Bentuk sangkar itu menjadi alasan mengapa telepon tidak bekerja di dalam beberapa bangunan dan lift, mengapa gelombang mikro tidak melukai, dan mengapa satu potongan timah di kantung atau tas dapat terdeteksi RFID.

Simpan uang Anda di bawah kasur

Sebagian besar bank modern dijalankan dengan sistem elektronik. Uang Anda sebenarnya dicatat di datatabe komputer dan berlokasi di berbagai wilayah. Jika bencana hanya terbatas pada area tertentu, maka tidak menyebabkan banyak masalah.

Namun, kebijakan tersebut tidak dapat dapat dilakukan jika berlangsung secara global. Jika database terganggu karena percikan magnetis matahari, maka begitu pula dengan uang Anda. Maka lebih aman untuk menyimpan uang Anda untuk sementara, bukan di database.

Miliki generator

Medan Daya di Eropa Utara, khususnya Inggris sebenarnya cukup rentan. Gelombang magnetis dengan mudah dapat mengalahkan listrik yang dibangun seluruh dunia. Badai 1989, diperkirakan kurang kuat dibandingkan peristiwa 2013, telah merusak jaringan listrik Hydro-Quebec sehingga menyebabkan satelit lepas kendali dan menghentikan semua bentuk perdagangan di bursa Toronto.

Jangan beribur

Pergi jauh dari rumah tanpa sumber energi lebih berisiko dibandingkan berada di rumah. Bagian dalam pesawat pada dasarnya adalah sebuah sangkar Faraday, tempat penyimpanan medan magnet yang akan menyebabkan kerusakan di dalam sistem navigasi pesawat. Oleh karena itu, sulit atau mustahil bagi pesawat untuk melakukan penerbangan.

Berpergian

Kematian benda elekronik akan terjadi kapanpun tanpa pemberitahuan, sehingga berisiko bila pergi ke suatu tempat dengan kendaraan saat lampu lalu lintas tidak dapat digunakan, ataupun lampu jalan tidak berfungsi.

Perhatikan sekitar

Badai elektronik yang besar akan menciptakan aorora yang luar biasa. Dan ini tidak hanya terlihat di kutub. Selama badai 1989, namun aurora borealis juga terlihat di daerah selatan dan aurora 1859 dianggap paling spektakuler sepanjang sejarah. [in/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Portugal Vs Korea Utara 7-0 - Kata Ronaldo Usai Cetak Gol
June 22, 2010 at 9:26 AM

JOHANNESBURG, DETIKPOS.net - Cristiano Ronaldo bangga dengan kemenangan besar atas Korea Utara tadi malam, terlebih pada akhirnya pemain Real Madrid ini sanggup melepas kutukan mandul di Piala Dunia.

Sejak laga pertama lawan Swis, pemain termahal di dunia ini gagal membobol gawang lawan. Dan hal itu hampir terulang ketika Portugal mencukur Honduras 7-0.

Beberapa kali pemain yang sempat berkencan dengan Paris Hilton ini punya peluang emas tapi selalu gagal hingga akhirnya dua menit sebelum bubaran ia mencetak gol pertamanya di Piala Dunia kali ini.

"Menyenangkan akhirnya bisa mencetak gol," katanya seperti dilansir situs resmi timnas Portugal.

"Terasa lebih spesial karena kami mampu membobol gawang lawan sebanyak tujuh kali, karena ini Piala Dunia. Saya rasa tim ini memang pantas meraih hasil sempurna," lanjut Ronaldo.

Meski begitu, eks Manchester United ini memuji Tiago yang karena menurutnya lebih pantas dapat perhatian.

"Tiga atau empat pemain Portugal pantas dapat predikat pemain terbaik di laga itu tapi menurut saya Tiago yang paling berperan.[van]

Di laga terakhir, Seleccao cukup bermain imbang dengan Brazil untuk jadi juara Grup H. [in/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Ulang Tahun Jakarta 2010 - Uniknya Pakaian Sopir Transjakarta Hari Ini
June 22, 2010 at 8:58 AM

VIVANEWS, DETIKPOS.net – Ada yang berbeda dengan sopir bus Transjakarta yang bertugas di semua koridor pada hari ini, Selasa 22 Juni 2010. Jika selama ini mereka mengenakan seragam resmi dengan memakai jas dan dasi, kali ini memakai pakaian khas Betawi.

"Untuk sopir pria menggunakan baju koko sedangkan sopir perempuan pakai kebaya encim," kata Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, DA Rini kepada VIVAnews, semalam.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakkan peringatan hari ulang tahun Jakarta ke 483. Rini berharap rasa memiliki para awak Transjakarta terhadap ibukota ini semakin tinggi.

"Sehingga, pelayanan yang diberikan kepada penumpang dan masyarakat semakin baik," katanya.

Agar pakaian tradisional ini tidak sampai mengganggu pelayanan dan memudahkan dalam mengemudikan bus, khusus sopir perempuan tetap mengenakan bawahan celana panjang. [vn/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Spanyol Vs Honduras - Villa Mengganas, Matador Berjaya 2-0
June 22, 2010 at 8:47 AM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Setelah babak pertama berakhir 1-0 untuk Spanyol, babak kedua dibuka dengan Honduras yang mencoba memberikan tekanan ke barisan pertahanan Spanyol.

Terlalu bernafsu menyerang, Spanyol memukul balik Honduras dengan serangan cepat di menit 50. Kembali David Villa memperlihatkan keganasannya.

Menerima umpan datar dari sayap kanan oleh Navas, Villa yang berada di luar kotak pinalti langsung menembakkan bola kedalam gawang. 2-0 Spanyol semakin jauh memimpin.

Tiga menit kemudian Spanyol hampir membuat keunggulannya semakin besar. Ramos melakukan sebuah tembakan dari luar kotak pinalti yang hanya meleset tipis di samping gawang.

Spanyol mendapat kesempatan kembali saat navas dijatuhkan di kotak pinalti dan wasit menunjuk titik putih di menit 60. Namun eksekusi pinalti Villa melbar tipis di samping gawang.

Kedudukan tetap tidak berubah di 2-0 untuk keunggulam Spanyol. Andai pinalti tadi berhasil menjadi gol, maka Villa telah mencetak Hatrik di pertandingan ini.

Empat menit kemudian onduras merajut asa lewat tendangan dari luar kotak pinalti Suazo. Sayang tendangan tersebut sama sekali tidak membahayakan gawang matador.

Fabregas yang masuk menggantikan Xavi di menit 65, langsung mempesonan penonton lewat aksinya semenit kemudian. Menerima umpan terobosan lambung, Fabregas terlebih dulu mengecoh kiper sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang yang kosong.

Namun di saat-saat terakhir salah seorang bek Honduras berhasil menghalau bola yang sudah ada didepangawang itu. Kedudukanpun batal unutk berubah.

Spanyol terus menghibur penonton dengan aksi-aksi menyerang yang berbahaya. Sayang mereka selalu gagal menyelesaikan semua pelua yang tercipta.

Menit 70 Spanyol mengganti Torres yang gagal mencetak gol sepanjang pertandingan dengan Mata.

Nunez mencoba membangkitkan semangat Honduras dengan sebuah tembakan dari luar kotak pinalti di menit 77. Namun tendangannya melebar di sisi gawang.

Villa kembali mendapatkan peluang untuk melengkapi hatriknya saat menerima umpan silang dari Navas di menit 86. Namun karena terlalu lama bertindak, bek Honduras berhasil menghalangi arah tembakannya.

Hingga wasit mengakhiri pertandingan tidak ada gol lagi yang tercipta. Pertandingan ditutup dengan kemenangan 2-0 untuk anak-anak matador. [rm/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Pilkada Medan - Rahudman ditetapkan KPU sebagai Pemenang
June 22, 2010 at 8:40 AM

MEDAN, DETIKPOS.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan menetapkan pasangan Rahudman Harahap-Dzulmi Eldin sebagai pemenang Pilkada Medan putaran kedua dengan perolehan 485.446 suara (65,88%).

Perolehan suara pasangan nomor 6 tersebut mengungguli pasangan Sofyan Tan-Nelly Armayanti yang memperoleh 251.435 suara (34,12%). Total pemilih dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Medan putaran kedua sebanyak 750.919 jiwa dari total daftar pemilih tetap (DPT) 1.961.155 jiwa. Rekapitulasi penghitungan suara berlangsung tertib dan aman.

Penjagaan kepolisian juga cukup ketat di sekitar Hotel Grand Angkasa, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan,kemarin. Meskipun ada keberatan dari saksi pasangan Sofyan Tan-Nelly yang di wakili oleh Hendry Jhon Hutagalung,namun disampaikan secara elegan.Mereka hanya membacakan beberapa poin keberatan untuk dimasukkan dalam berita acara rapat pleno.

Tidak memaksakan kehendak untuk tak mengakui hasil rekapitulasi penghitungan suara karena mereka turut menandatangani hasil penghitungan. Pantia Pengawas Pilkada Kota Medan Muhammad Aswin pun menegaskan bahwa semua pelaksanaan tahapan Pilkada Medan putaran kedua sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Meskipun ada beberapa kecurangan yang terjadi dan sedang diproses oleh Panwas Medan, tidak ada alasan bagi pihaknya untuk merekomendasikan penghitungan ulang atau tidak mengakui hasil rekapitulasi. Setelah mendengar pandangan umum semua pihak, Ketua KPU Medan Evi Novida Ginting akhirnya menetapkan pasangan Rahudman-Eldin sebagai calon terpilih Pilkada Medan.

Dia mengaku sangat bersyukur perjalanan Pilkada Medan dari awal hingga akhir berlangsung aman dan terkendali. Bahkan menurut dia, Pilkada Medan dapat dijadikan tolok ukur keberhasilan pelaksanaan pilkada se-Sumut selama 2010. Mengingat tahapan yang berlangsung tidak menimbulkan kerusuhan massa meskipun terdapat beberapa protes dan unjuk rasa yang menurutnya lumrah dalam pelaksanaan pesta demokrasi. "Kami bersyukur pelaksanaan Pilkada Medan berlangsung aman.

Semua ini berkat kerja sama dengan berbagai pihak yang turut mendukung suksesnya pilkada," ujar Evi. Dalam kesempatan itu Evi menjelaskan, bagi pihak yang masih keberatan dengan keputusan KPU dapat menindaklanjutinya ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sesuai dengan tahapan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan segala bentuk keberatan yang dihadapi pasangan calon dapat diselesaikan melalui jalur hukum.

Usai ditetapkan sebagai pemenang pilkada, pasangan Rahudman- Eldin langsung melakukan sujud syukur di hadapan ratusan hadirin dan wartawan. Setelah itu satu persatu yang hadir dalam ruangan tersebut memberikan ucapan selamat sambil berfoto bersama." Kami bersyukur ke hadirat Allah SWT dan berterima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan masyarakat. Insya Allah amanah akan kami jalankan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab,"ujar Rahudman.

Mengenai adanya keberatan yang dilayangkan saksi pasangan Sofyan Tan-Nelly,menurutnya hal itu bukan domain dirinya untuk menanggapi. Hal tersebut bagian dari kewenangan penyelenggara pilkada, seperti KPU dan Panwas. Namun,dia meminta seluruh pihak termasuk pasangan calon lainnya untuk menerima hasil pilkada secara ikhlas dan bersama-sama membantu mewujudkan Kota Medan aman dan tertib dan madani.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Medan putaran kedua kemarin tidak dihadiri pasangan Sofyan Tan- Nelly Armayanti.Pasangan nomor 10 tersebut hanya diwakilkan Ketua DPC PDI Perjuangan Medan Hendry Jhon Hutagalung dan Mangarimpun Parhusip.Data KPU menyebutkan, jumlah suara sah sebanyak 736.881 dan suara tidak sah 14.038.

Hendry Jhon menegaskan pihaknya tetap akan menempuh jalur hukum, yaitu dengan mendaftarkan gugatan ke MK sesegera mungkin.Tim ini mengaku menemukan banyak kecurangan yang mengarah pada tindakan tersistematis, masif,dan terstruktur.Buktibukti pelanggaran tersebut secara nyata dilakukan oleh tim pasangan nomor 6. [si/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Wonder Girls ke Indonesia: Kami Hot Kan?
June 21, 2010 at 4:37 PM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Tak melulu grup asal AS yang bisa merebut perhatian ketika menggelar konser di Jakarta. Buktinya, grup vokal asal Korea Selatan Wonder Girls mampu menyedot kira-kira 3.000 penonton, seperti Pussycat Dolls (PCD), yang juga pernah menghibur di Jakarta.

Bahkan, penyuka musik Wonder Girls rela mengantre di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Minggu (20/6/2010) sore untuk menyaksikan showcase Sun Ye alias Sun, Yu Bin, Ye Eun alias Yenny, So Hee, dan Hye Lim menyanyi dan menari seperti dalam klip video Wonder Girls, yang selama ini hanya mereka saksikan lewat YouTube.

Tapi, sebelum lima perempuan dari Negeri Ginseng itu naik ke atas pentas, band SHE, yang digawangi Melly (vokal), Qoqo (gitar elektrik), Riry (gitar akustik), Arni (bas), Achi (biola), Yayo (keyboard), dan Adisty (drum), lebih dulu memanaskan suasana dengan "Jomblowati" dan "Apalah Arti Cinta". "Masih semangat teman-teman, mau digoyang lagi?" seru Melly. "Are you ready for disco?" sambung Melly sebelum "Jangan Salahkan Aku", "Adakadabra" dan "Slow Down Baby" meluncur.

Usai SHE, masih ada vokalis pop Vidi Aldiano, yang tampil minus one menyuguhkan "Nuansa Bening", "Cemburu Menguras Hati" dan "Status Palsu", sebelum pada akhirnya para penyuka musik Wonder Girls dihidangkan beberapa klip video grup kesayangan mereka itu.

Salah satu klip video yang ditayangkan adalah klip video baru "2-Different Tears", yang sedang gencar dipromosikan. Makanya, meskipun baru menonton klip video tersebut saja, para penonton sudah riuh rendah. Apalagi begitu Yenny cs naik ke panggung diiringi intro "2-Different Tears" dengan tata cahaya warna-warni yang mulai menyorot pada intro lagu. Para penonton pun bergoyang robotik ala Wonder Girls.

Pada urutan kedua, Wonder Girls meneriakkan yel-yel yang diambil dari "Don't Cha", yang dipopulerkan oleh PCD. "Kalau kami menyebut, 'Kami memang hot bukan?' kalian sambut dengan ucapan, 'Yeah,' ya," pinta Sun sebelum akhirnya Wonder Girls menyanyikan lagu itu.

Boleh jadi "Don't Cha" dibawakan oleh Wonder Girls untuk membakar semangat para penyuka musik Wonder Girls, sebelum "So Hot"--yang ditonton oleh tak kurang dari dua juta user YouTube dari seluruh dunia--diluncurkan. Histeria penonton pun tak bisa dielakkan lagi.

"Hai, ini Yen senang bertemu kalian," sapa Yen. "Ini Lim, Senang bertemu kamu," lanjut Lim. "Ini adalah pertama kali Wonder Girls datang ke Jakarta, kami merasa terkejut," tambah Sun. "Kami gembira ke Jakarta," kata Sun lagi terbata-bata dalam bahasa Indonesia.

Tidak sekadar menyapa para penggemarnya, grup Wonder Girls selanjutnya juga menyampaikan pesan cinta mereka sehubungan dengan kelezatan kuliner Tanah Air. "Rawon, tempe, kami senang makanan Jakarta. Kami tidak tahu harus ungkapkan apa lagi, tapi kami senang bisa terus keep in touch dengan kalian di Twitter. Apalagi kalian semua suka Twitter-an pakai Sonny Erickson kan?" ujar Yenny sebelum mereka meluncurkan This Time secara medley.

Usai menghentak dengan tiga lagu, Wonder Girls "turun minum" sejenak. Pada jeda itu, dalam video yang ditayangkan beberapa vokalis Asia dan mancanegara, seperti Rain dan Demi Lovato, silih berganti memberi ucapan selamat atas dirilisnya album terbaru Wonder Girls, yang menjagokan "Nobody", sebelum akhirnya mereka benar-benar menghibur Jakarta dengan "Nobody". Kemudian, mereka menutup aksi mereka dengan "Tell Me". [kmp/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Sesuai Pp Nomor 54 Tahun 2010, Pemerintah berikan Gaji ke-13
June 21, 2010 at 4:32 PM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Pemerintah tahun ini akan memberikan gaji, pensiun, atau tunjangan bulan ketiga belas kepada pegawai negeri, pejabat negara, dan penerima pensiun atau tunjangan.

Kepala Biro Humas Kementerian Keuangan Harry Z. Soeratin mengatakan pemberian gaji, pensiun, atau tunjangan ketiga belas tersebut diberikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan meringankan biaya hidup pegawai negeri, pejabat negara, dan penerima pensiun atau tunjangan.

"Pemerintah memberikan gaji, pensiun, atu tunjangan bulan ketigabelas pada tahun ini sebagaimana diatur dalam PP No. 54/2010 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Bulan Ketiga Belas dalam TA 2010 kepada Pegawai Negeri, Pejabat Negara, dan Peneriman Pensiun atau Tunjangan," katanya dalam rilis yang diperoleh Bisnis.com hari ini.

Berdasarkan PP dimaksud, jelasnya, Menteri Keuangan c.q Dirjen Perbendaharaan menetapkan peraturan Dirjen Perbendaharaan No. PER-22/PB/2010 pada 16 Juni 2010 yang berisi ketentuan pembayaran gaji, pensiun, atau tunjangan bulan ketiga belas pada tahun ini.

Dia menuturkan dalam perdirjen tersebut pelaksanaan pembayaran gaji, pensiun, atau tunjangan diatur yaitu pertama, untuk pegawai negeri sipil pusat, anggota TNI/Polri dan pejabat negara, pengajuan surat perintah membayar (SPM) oleh masing-masing satuan kerja ke kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN) dilakukan pada Juni 2010.

Kedua, lanjutnya, untuk penerima pensiun atau tunjangan, dibayarkan melalui PT Taspen (persero) atau PT Asabri (persero) bersamaan dengan pembayaran pensiun atau tunjangan Juli 2010.

"Sedangkan untuk PNS daerah, gubernur, dan wakil gubernur, bupati atau walikota, dan wakil bupati atau wakil walikota dibayarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) masing-masing daerah, dengan mengikuti ketentuan dalam PP No. 54/2010," pungkasnya. [bis/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Indonesia Open Series 2010 Disponsori Rokok, Komnas Perlindungan Anak Protes
June 21, 2010 at 4:26 PM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Komisi Nasional Perlindungan Anak memprotes penambahan nama industri rokok dalam turnamen bulu tangkis Indonesia Open Super Series 2010.

"Di tengah komitmen Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk tidak menerima sponsor dari perusahaan rokok pada penyelenggaraan SEA Games 2011, ternyata turnamen bulu tangkis internasional bergengsi Indonesian Open disponsori industri rokok," kata Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini.

Menurut Komnas, pencantuman nama industri rokok ini hanya alat untuk menciptakan citra positif industri rokok melalui pemberian sponsor pada turnamen Indonesian Open ini. Mereka kemudian menyampaikan keprihatinannya pada Menteri Pemuda dan Olahraga pada tanggal 17 Juni lalu.

Berdasar penelitian "Dampak Keterpajanan Iklan Rokok dan Kegiatan yang Disponsori Industri Rokok terhadap Aspek Kognitif, Sikap dan Perilaku Perokok Remaja", 81 persen remaja pernah mengikuti kegiatan yang disponsori industri rokok. "Studi ini membuktikan iklan, promosi dan kegiatan yang disponsori rokok berpengaruh terhadap inisiasi merokok bagi remaja. Pendorong remaja didorong terus merokok, yang berhenti didorong kembali merokok," tambah Arist.

Komnas mencatat agresivitas pemasaran industri rokok meningkatkan jumlah perokok remaja secara signifikan. Data Survei Sosial Ekonomi Nasional memperlihatkan prevalensi perokok remaja usia 15-19 tahun meningkat sebanyak 144 persen selama 1995 hingga 2004. Perokok yang mulai merokok pada usia 5-9 tahun meningkat lebih dari 4 kali lipat sepanjang 2001-2004. [ti/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

Partai Keadilan Sejahtera - Tiga Tokoh Sulsel Masuk dalam Struktur DPP
June 21, 2010 at 3:09 PM

JAKARTA, DETIKPOS.net - Musyawarah Nasional (Munas) ke-II Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berlangsung 16-20 Juni di Hotel Ritz-Carlton Jakarta akhirnya ditutup dengan peresmian Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. Bila dilihat dari jumlahnya, kepengurusan DPP PKS periode 2010-2015 ini terlihat gemuk karena diisi 400 kader PKS.

"Struktur pengurus akan diisi dengan jumlah anggota yang banyak. Total pengurus akan sampai empat ratusan. Ini untuk DPP saja," ujar Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta usai mengikuti penutupan Munas ke-II PKS di hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu 20 Juni.

Putra asal Sulsel ini menyampaikan, dalam menjalankan roda organisasi PKS pada periode 2010-2015, Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menyertakan 15 struktur kepengurusan bidang, dan empat badan. Tidak hanya itu, PKS juga kini disesaki sembilan kader yang akan membantu Anis Matta selaku Sekretaris Jenderal PKS.

Setelah nama-nama pengurus diumumkan, mereka langsung didaulat untuk mengucapkan sumpah jabatan dalam bai'at pengurus partai yang dipandu oleh Ketua Majelis Syura PKS Hilmi Aminudin.

Selain Anis Matta, dua putra Sulsel lain yang masuk kepengurusan pusat adalah Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulsel, Najamuddin Marahamid dan Andi Akmal Pasludddin. Najamuddin akan disiapkan sebagai koordinator wilayah Sulawesi sedangkan Akmal ketua departemen.

"Pak Najamuddin akan mengkoordinasi penguatan PKS di wilayah Sulawesi. Saya kemungkinan ketua departemen atau menjadi sekretaris Pak Najamuddin," kata Akmal Pasluddin malam tadi.

Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq optimis kepengurusannya bisa membawa PKS masuk tiga besar di Pemilu 2014, menggeser Partai Demokrat, Golkar, atau Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
"2014 kita akan naik kelas, tidak hanya sebagai partai menengah, tapi kita akan masuk tiga besar. Tampaknya dari tiga partai besar saat ini, pada 2014 nanti harus ada yang tereliminasi," sebut Lutfi.

Sejumlah perubahan sudah dipersiapkan PKS untuk meraih target tiga besar di Pemilu 2014 nanti. Salah satunya adalah memberi kesempatan kepada non muslim untuk masuk dalam jajaran kepengurusan pusat.

Meski demikian, Lutfi menjamin hingga 2014 nanti, PKS akan tetap berkoalisi dalam pemerintahan SBY-Boediono. \"PKS kini lebih dominan dengan warna putih. Perubahan ini untuk memastikan PKS sebagai partai berhati bersih, setia kawan, termasuk dalam berkoalisi, memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara. Kita akan meninggalkan kepentingan partai dan kepentingan parsial lainnya,\" kata Lutfi. (mba/fmc)

Susunan kepenguruan PKS 2010-2014:
- Ketua Majelis Syura: Hilmi Aminudin
- Ketua Dewan Syariah Pusat: Surahman Hidayat
- Sekretaris: Bakrun Syafei
- Ketua Tanfiziyah: Bukhori Yusuf
- Ketua Majelis Pertimbangan Pusat: Untung Wahono
-Sekretaris: Mardani Ali Sera

Dewan Pengurus Pusat
- Presiden: Luthfi Hasan Ishaaq
- Sekretaris Jenderal: Muhammad Anis Matta
- Wasekjen Bidang Koordinasi Lembaga Tinggi: Ade Barkah
- Wasekjen Bidang administrasi: Budi Hermawan
- Wasekjen Bidang Organisasi: Achmad Chudori
- Wasekjen Bidang Komunikasi Politik: Fahri Hamzah
- Wasekjen Bidang Media: Mahfudz Sidiq
- Wasekjen Bidang Arsip Dan Sejarah: Sitaresmi Soekanto
- Wasekjen Bidang Data Dan Informasi: Riko Desendra
- Wasekjen Bidang Perencanaan: Muhammad Gunawan
- Wasekjen Bidang Protokoler: Budi Dharmawan
- Bendahara Umum: Mahfudz Abdurrahman

Ketua DPP
- Ketua Bidang Wilayah Dakwah Sumatera: Chairul Anwar
- Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten: Ma\'mur Hasanuddin
- Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur: Zuber Safawi
- Ketua Bidang Wilayah Dakwah Bali dan Nusa Tenggara: Oktan Hidayat
- Ketua Bidang Wilayah Dakwah Kalimantan: Hadi Mulyadi
- Ketua Bidang Wilayah Dakwah Sulawesi: Najamuddin Marahamid Lubis
- Ketua Bidang Wilayah Dakwah Indonesia Timur: Muhammad K Renwarin
- Bidang Kaderisasi: Musyafa Ahmad Rahim
- Bidang Pembangunan Keumatan: Ahmad Zainudin
- Bidang Kepanduan Dan Olahraga: Asep Saefullah
- Bidang Generasi Muda dan Profesi: Taufik Ridho
- Bidang Politik, Pemerintahan, Hukum, dan Keamanan: Mustafa Kamal
- Bidang Kelembagaan Pendidikan dan Sosial: Deni Tresnahadi
- Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kewirausahaan: Jazuli Juwaini
- Bidang Kewanitaan: Anis Byarwati

Ketua Badan
- Badan Penegak Disiplin Organisasi: Aus Hidayat Nur
- Badan Pengembangan Kepemimpinan: Dwi Triyono
- Badan Pemenangan Pilkada: Muhammad Syahfan Badri Sampurno
- Badan Hubungan Luar Negeri: Budiyanto.
[fj/ris]

Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
 

This email was sent to maryanto999@gmail.comCreate an Account
Don't want to receive this feed any longer? Unsubscribe here
This email was carefully delivered by Feed My Inbox. 230 Franklin Road Suite 814 Franklin, TN 37064

thumbnail
Judul: 6/22 DETIKPOS.net : Blog Berita Hari Ini Indonesia Terkini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz