Sabtu, 19 Juni 2010

BeD-BoY

BeD-BoY


WordPress Update 3.0

Posted: 19 Jun 2010 07:31 AM PDT

Nah, sekarang mulai update wordpress terbaru dari sumbernya… hehehe… blog ini sebenarnya sudah update sejak dibuka pertama kali karena tak tersentuh akibat liburan keluar kota, lalu, anda bisa mengunduhnya di wordpress.org. Kemudian apa saja sih feature-featurenya? Karena saya tidak dapat menjelaskan secara gamblang, namun dengan melihat vidionya, di WordPress-Dev dimana disana dijelaskan secara ringkas dan sederhana apa saja yang hal-hal baru yang ada di dalam wordpress 3.0 ini.

Sebenarnya bukan hal tekhnis yang ingin saya terangkan, namun saya terangkan sedikit perbedaan yang diusung dan menjadi brand ambassador pada wordpress 3.0 ini. Yaitu theme. Yups, di wordpress 3.0 ini theme tidak lagi seperti pendahulunya yang mana sangat simple sederhana dan gak menarik. Tapi dengan wordpress terbaru ini, anda tidak hanya disuguhi dengan mengganti header image, tetapi bisa juga mengganti warna background theme itu sendiri. Loh? Yups, jadi anda benar-benar bisa berkreasi lebih disini. Tidak cuma itu loh, ternyata bisa disusupi foto juga bagian backgroundnya, seperti di twitter, jika anda pernah memainkan twitter pasti tampilan background theme bawaan anda akan sangat mirip dengan twitter, bisa di ubah sesuai selera anda. Lalu uniknya lagi, header anda bisa anda atur berubah gambarnya saat masuk ke halaman suatu artikel, jadi saat di home dan di posting bisa berbeda header. Loh? Penasaran? Hehe…

Kemudian ada menu tambahan yang disediakan, namun saya temui hanya pada wordpress.com, jika wordpress.org belum saya temukan, dengan bukti tidak munculnya panel tersebut pada halaman dashboard admin saya, lalu apa saja menu baru itu, pertama ada product, kemudian contact, lalu employee, dan newsletters. Jadi dalam vidio yang dijelaskan tersebut, (saya berhasil buffering) bahwa wordpress 3.0 adalah gabungan antara wordpress sebelumnya dengan worpdpress MU. Jadi kelebihan pada wordpress 3.0 hanya terlihat condong di wordpress.com.

Lalu sia-sia gak download/update nih? Rada nyesel sih, tapi semakin diupdate kan kemanan juga semakin ditambal, hehe, jadi gak sia-sia banget lah. Jadi, tunggu kapan lagi mengupgrade wordpress anda?


thumbnail
Judul: BeD-BoY
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz