Kamis, 24 Juni 2010

blog

blog


Kapal Selam Mirip Lumba-Lumba

Posted: 24 Jun 2010 06:03 AM PDT

Nees menggambarkan pengalaman berada di dalam Seabreacher sebagai permainan yang amat menegangkan. "Kapal itu seperti truk monster di air," ujarnya. Kini lumba-lumba mekanis tersebut sudah diluncurkan ke pasar. Selain Amerika Serikat, Innespace juga melirik Korea dan negara-negara teluk sebagai pasar potensialnya. Satu unit Seabreacher dijual dengan harga mulai US$ 48 ribu atau sekitar Rp 45 juta rupiah, namun harganya melambung menjadi US$ 68 ribu untuk satu unit Seabreacher yang dilengkapi peluncur. "Jika Anda memilikinya, Anda pasti menjadi pusat perhatian,"kata Dan Piazza, pemilik Innespace.



Spesies-Spesies Terkecil Di Dunia

Posted: 24 Jun 2010 06:03 AM PDT

Entah semuanya ini karena kelainan genetika atau apa pun alasannya yang jelas spesies-spesies ini hidup normal. meski ukuran tubuh mereka yang dibawah rata-rata.Dan salah satunya pernah ditemukan di Indonesia.

1. Anjing Terkecil Sejagad

Ducky, seekor anjing di Massachusetts, USA, dengan 4,9 inci (12,4 cm), merupakan anjing yang masuk Guinness World Record untuk anjing terkecil sejagad. Anjing terkecil yang pernah memegang rekor sebelumnya menurut Guinness, adalah seekor Yorkshire Terrier yang memiliki tinggi 2.8 inches.

2. Ular Terkecil Sejagad

Leptotyphlops Carlae adalah spesies ular terkecil sejagad, yang memiliki panjang rata-rata kurang dari 4 inci. Ditemukan di kepulauan Karibia Barbados, Blair Hedges.

3. Ikan Terkecil Sejagad

Ikan terkecil sejagad ini ditemukan pada Januari 2006 di pulau Sumatra Indonesia, dan merupakan spesies dari ikan gurami (Paedocypris Progenetica). Ini adalah ikan terkecil sejagad dengan panjang hanya 7,9 mm (0,3 inci)

4. Kucing Terkecil Sejagad

Kucing terkecil sejagad ini berusia 2 tahun dan terdapat di pusat Illinois, kucing ini memiliki berat sekitar tiga kilogram dan merupakan kucing terkecil yang masuk Guinness Book of World Records pada 2004.

5. Hamster Terkecil Sejagad

Hanya sedikit lebih besar daripada uang recengan logam 50p, Peewee adalah hamster terkecil sejagad dengan berat kurang dari satu ons, hamster ini berhenti pertumbuhan ketika ia berusia tiga minggu.

6. Bunglon Terkecil Sejagad

Brookesia Minima adalah spesies bunglon yang terkecil sejagad yang memiliki panjang setengah inci. Ditemukan di utara pantai barat Madagaskar.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Posted: 24 Jun 2010 06:01 AM PDT

Makan buah-buahan merupakan salah satu kebiasaan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari konsumsi buah-buahan setiap harinya. Salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi adalah buah Pepaya. Buah Pepaya adalah buah yang sangat populer, dan banyak orang mengkonsumsi karena rasa yang unik. Meskipun sangat populer, banyak yang belum mengetahui apa manfaat buah pepaya ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat diambil ketika mengkonsumsi buah pepaya.

Kaya akan Antioksidan
Pepaya adalah buah yang memiliki kandungan tinggi antioksidan. Ini termasuk vitamin C, flavonoid, folat, vitamin A, asam panthotenic, mineral, magnesium, vitamin E, kalium, serat dan vitamin B. Antioksidan memerangi radikal bebas dalam tubuh dan menjaga kesehatan sistem kardiovaskular dan memberikan perlindungan terhadap kanker usus besar.

Mencegah Penyakit Jantung
Karena pepaya merupakan sumber antioksidan yang sangat baik, buah pepaya membantu mencegah oksidasi kolesterol dalam hati. kolesterol tinggi dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke, dan ini dapat dicegah dengan mengkonsumsi buah Pepaya secara teratur. Selain itu salah buah pepaya juga sarat akan serat yang kemudian dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam hati. Asam folat yang ditemukan dalam pepaya menghilangkan zat-zat berbahaya yang dapat merusak dinding pembuluh darah dan menyebabkan serangan jantung. Salah satu manfaat buah pepaya lainnya yaitu sebagai pencegahan penyakit jantung diabetes.

Memperkuat sistem kekebalan
Buah pepaya mengandung banyak sekali vitamin A dan vitamin B yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan. Dengan mengkonsumsi Buah pepaya diyakini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah beberapa penyakit yang terjadi sebagai hasil menurunkan kekebalan, seperti pilek dan batuk, infeksi dan flu.

Mengurangi peradangan
Pepaya juga mengandung enzim papain dan enzim chymopapain yang dapat mengurangu peradangan sehingga membantu tubuh dalam penyembuhan luka bakar dan luka lainnya. Beberapa penyakit tertentu menjadi lebih buruk ketika tubuh meradang. Karena itu disarankan bahwa orang-orang yang menderita kondisi ini harus mengkonsumsi buah pepaya untuk mendapatkan manfaat buah pepaya.

Mencegah kanker
Manfaat buah pepaya yang tidak kalah pentingnya adalah berperan dalam mencegah kanker usus besar. Ini tidak lepas karena banyaknya kandungan serat. Serat ini juga sangat berguna bagi mereka yang kesulitan buang air besar.

Menjaga kesehatan paru-paru
Vitamin A yang hadir dalam buah pepaya, sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki paru-paru yang lemah. Termasuk pepaya dalam makanan mereka, akan mengurangi kemungkinan mereka tertular penyakit yang muncul sebagai hasil dari paru-paru yang lemah, seperti bronkitis, kanker dll ini.
Nah, setelah mengetahui manfaat dan kandungan buah pepaya masihkah Anda ragu untuk mengkonsumsi buah pepaya?

Mobil Mobil Polisi Yang Unik

Posted: 24 Jun 2010 06:01 AM PDT

Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars
Funny Police Cars

Fakta Unik Tentang Lumba-Lumba

Posted: 24 Jun 2010 06:00 AM PDT

Lumba lumba, hewan mamalia air yang satu ini tak asing lagi bagi kita semua, melambangkanpersahabatan dan juga sosoknya yang ramah, lucu dan imut membuat manusia cepat akrab dan menyukai hewan yang satu ini.

Banyak pihak memanfaatkan lumba lumba, seperti pihak militer AS yang pernah melakukan percobaan terhadap lumba lumba untuk misi Spionase (mata mata). Lumba lumba memiliki kemampuan unik yang sesungguhnya bila kita sebagai manusia jeli bisa menangkap maksut dari perubahan perilaku lumba lumba tersebut.

Kemampuan unik nya tersebut antara lain, suka menolong manusia yang kebetulan tersesat atau Align Leftterombang ambing di tengah laut ( biasanya lumba lumba menolong dan membimbing menuju perairan), selain itu bisa juga mengetahui kapan bencana gempa akan terjadi.

Semua itu memungkinkan karena lumba lumba merupakan hewan yang sangat mudah untuk dilatih. diperkirakan terdapat antara 30 sampai 40 jenis lumba-lumba, 5 diantara nya merupakan lumba lumba yang hidup di air tawar. Walaupun mereka hidup di dalam air, lumba-lumba adalah mamalia yang bernafas melalui blowhole,yang terletak di bagian atas kepala mereka.

Beberapa jenis lumba-lumba harus naik ke permukaan untuk bernafas setiap 20 sampai 30 detik. Lumba-lumba sangat sosial, gemar bermain, teliti, dan cerdas. Mereka hidup dalam kelompok atau keluarga yang disebut Pods. Lumba lumba berisitirahat dengan hanya mengaktifkan setengah dari otak mereka, dan mata nya terbuka sebelah.

Hal ini memungkinkan mereka untuk naik ke permukaan untuk bernafas dan untuk melindungi diri dari predator. lumba lumba jantan biasa disebut Bulls (banteng) sedangkan betina nya di sebut Cows (sapi). Lumba-lumba dapat mencapai kecepatan 60 km/jam nya atau 37 mph. Selain itu Kedua sisi otak lumba-lumba bekerja secara terpisah.

Selama 8 jam, kedua sisi otak itu sadar. Kemudian sisi yang kiri akan tidur selama 8 jam. Setelah sisi itu terbangun, sisi yang kanan akan tidur selama 8 jam. Dengan demikian lumba-lumba bisa tidur selama 8 jam tanpa harus berhenti secara fisik dan terus berenang.

Image and video hosting by TinyPic
Lumba lumba menggunaka suara untuk indera penglihatan nya, menggunakan suara untuk mencari kearah mana dia harus berenang mencari makan, yang unik saat lumba lumba mengeluarkan suara nya untuk mencari ikan ikan kecil makanan nya, maka ikan ikan kecil itu akan tidak berdaya.

Fakta lain yang mungkin teman teman sering mengetahuinya adalah mereka suka mengiringi kapal kapal yang berlayar di tengah lautan di sisi kiri kanan lambung kapal, nah hal ini tentu saja menjadi tontonan tersendiri bagi penumpang kapal dan saya sendiri pernah merasakan nya pada saat berlayar melintasi perairan kupang.

Image and video hosting by  TinyPic

Beberapa tahun belakangan ini, banyak ikan lumba lumba diburu untuk dijadikan bahan makanan oleh karena memiliki khasiat kesehatan. Hal ini sungguh sangat menyedihkan dikarenakan bisa memulai kepunahan hewan lucu itu dari muka bumi, sering saya dengar mereka terdampar di pesisir pantai karena akibat dari terganggunya sistem navigasi yang di karenakan gelombang panas atau adanya gangguan lain di laut.

Bila gendang telinga binatang itu rusak, mereka akan kehilangan arah, dan kemudian muncul ke permukaan lalu berenang tak tentu arah. Lindungi Lumba lumba!

Jenis-Jenis Ganja

Posted: 24 Jun 2010 05:58 AM PDT

Ternyata varietas ganja itu macem-macem gan, tergantung dimana tumbuhnya dan bagaimana lingkungannya, ia akan memunculkan efek yang berbeda-beda. Berikut foto-foto nya. For medical use only loh..



http://hadinisme.blogspot.com/

http://hadinisme.blogspot.com/


















5 Jenis Semut yang Unik

Posted: 24 Jun 2010 05:57 AM PDT

Semut adalah serangga eusosial yang berasal dari keluarga Formisidae, dan semut termasuk dalam ordo Himenoptera bersama dengan lebah dan tawon. Semut terbagi atas lebih dari 12.000 kelompok, dengan perbandingan jumlah yang besar di kawasan tropis. Semut dikenal dengan koloni dan sarang-sarangnya yang teratur, yang terkadang terdiri dari ribuan semut per koloni.

http://musadiqmarhaban.files.wordpress.com/2007/11/the_ant_bully.jpg

Jenis semut dibagi menjadi semut pekerja, semut pejantan, dan ratu semut. Satu koloni dapat menguasai dan memakai sebuah daerah luas untuk mendukung kegiatan mereka. Koloni semut kadangkala disebut superorganisme dikarenakan koloni-koloni mereka yang membentuk sebuah kesatuan.

1. Semut honeypot Myrmecocystus
http://www-tc.pbs.org/wgbh/nova/eowilson/images/game-honeypot.jpg
Semut di iklim kering harus menyimpan makanan untuk bertahan hidup lama dari kelangkaan. Di padang pasir Amerika Utara, semut honeypot Myrmecocystus menggunakan tubuh mereka sebagai wadah yang hidup, tubuh mereka membengkak karen cairan cadangan, dan dibawa ke sarang pasangan.

2. Semut Harpegnathos saltator
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/88/Harpegnathos_saltator_fight.jpg
Semut Pelompat India, Harpegnathos saltator, adalah salah satu semut yang pertama mempunyai genome sequencing.

3. Semut Podomyrma
http://www.alexanderwild.com/Ants/Taxonomic-List-of-Ant-Genera/Podomyrma/gratiosa7a/642063036_SCBe4-S.jpg
Seekor semut Podomyrma cenderung mendekati ulat Lycaenid di Australia Selatan. Ulat ini mengeluarkan zat-zat yang menarik bagi semut, dan semut pada gilirannya memberikan perlindungan dari parasit. Semut sangat berlimpah, bahwa banyak spesies lain telah datang untuk bergantung pada mereka dalam berbagai cara.

4. Semut Malagasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg8l305TyDXnOIDpHhyR0UPO6_iTgz7lNzhXmzH7XwxbkVBslBFarRBcUZ9r8JtMGArVuDyFIM2CeVSPR0_lM2ZKwm0p2TRSRb2gcrrd0nzcSZvsIP-HJqsDJBff2TKbGpwrtri609oadwi/s400/8.JPG
Di antara keanehan keluarga semut adalah misteri Malagasi semut (Mystrium spesies), yang merupakan predator penghuni hutan hujan sampah daun.

5. Semut Cecropia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPClsA1PlbYfXbbb_-Xfv1hj5ywMx4_RWoxGjmQO6ioCnkFdZoRnh0jf_MLU62tETO5ND0-_DZOowsWyTC9-fJQUkMAege5XwqYTeg0ZTwwZOM5OI2W0MWXB2qr5NNr_UPMGiv2YHSsfWi/s400/10.JPG
(Azteca alfaroi) penjaga pohon mereka dengan sungguh-sungguh terhadap penyusup. Bekerja bersama-sama, mereka mengepung dan melumpuhkan lawan-lawan mereka dengan menjepit lawan hingga lemas.

7 Cairan Alami Redakan Demam Berdarah

Posted: 24 Jun 2010 05:50 AM PDT


Selain minyak sereh untuk menangkal bahaya DBD, orang sering memanfaatkan kasiat jambu biji. Maklum banyak orang yang mengaku berhasil terselamatkan dari demam berdarah berkat jus jambu biji. Tertolongnya pasien DBD berkat jambu biji, bisa jadi bukan karena jambunya, tapi karena cairan jus yang masuk ke tubuh pasien dalam jumlah banyak. Cairan itu, apalagi jika diminum sampai 5 atau 6 gelas sehari, amat dibutuhkan pasien yang kehilangan banyak plasma darah akibat penurunan trombosit.
Cairan apa pun, entah air biasa atau air larutan gula dan garam atau jus buah lain bisa membantu proses penyembuhan pasien demam berdarah jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Minuman dalam kemasan kaleng yang mengandung zat elektrolit juga dianjurkan diberikan pada pasien. Berikut ini beberapa jenis cairan yang bisa diberikan kepada penderita demam berdarah agar terhindar dari kekurangan cairan:

1. Air Kelapa Muda
Badan Pangan Dunia PBB (FAO - Food & Agriculture Organization) mengakui bahwa khasiat air kelapa muda sebagai penghilang dahaga kaya zat elektrolit alami. Zat elektrolit dan gizinya lebih dari sekadar minuman penghilang dahaga produksi pabrik. Disebutkan dalam situs resmi FAO bahwa air kelapa muda itu alami, lezat, kaya garam, gula, dan vitamin yang dibutuhkan atlet kelas Olimpiade maupun para amatir. Bahkan, badan PBB ini telah mematenkan air kelapa muda yang berkhasiat itu.
Di dalam air kelapa muda terkandung mineral kalium, sodium, klorida, dan magnesium. Zat-zat ini adalah elektrolit yang dibutuhkan tubuh untuk membantu mengatasi ancaman syok pada kondisi kekurangan cairan. Selain kalium, juga mengandung gula, vitamin B dan C dan protein. Komposisi gula dan mineral yang terdapat dalam air ini begitu sempurna, sehingga disebutkan memiliki keseimbangan yang mirip dengan cairan tubuh manusia.

2. Air Heksagonal
Pengobatan tradisional Cina selalu menganjurkan konsumsi air "hidup". Tidak pernah disebutkan maksud "hidup" tersebut. Di Korea, orang yang rajin minum air terjun di pegunungan tetap terjaga kesehatannya, demikian kata Yunjo Chung, MD, dokter dari University of Korea. Air "hidup" mungkin adalah air yang kaya dengan kandungan oksigen seperti air terjun itu.
Korea baru-baru ini berhasil mematenkan teknologi bernama Actimo untuk membuat air "hidup" yang mengandung oksigen dan dijual di seluruh dunia. Menurut mereka, dalam tubuh manusia terdapat dua bentuk senyawa air, pentagonal (segilima) dan heksagonal (segienam).
Pembedaan heksagonal dan pentagonal ini hanya berdasar pada strukturnya. Air pentagonal membentuk rangkaian molekul air dengan ikatan kelompok besar dan tidak stabil. Seperti air putih biasa, air heksagonal ini tidak berasa dan berbau. (baca rubrik Anda Perlu Tahu di SENIOR edisi 290)

3. Jus Buah
Kekurangan cairan karena demam berdarah bisa juga diatasi dengan air jus. Tidak selalu harus jus jambu biji. "Bisa jus pepaya, jeruk, atau jus mangga, asal pasien suka," tutur Dr. Hindra Irawan Satari, Sp.A(K) M.Tro.Pad, seorang dokter spesialis anak.
Kadar air dalam buah berhitung tinggi, yaitu bervariasi antara 65 sampai 92 persen, sehingga bisa menutupi kekurangan cairan akibat merembesnya plasma darah keluar dari pembuluh. Michael T. Murray, ND, dalam bukunya The Complete Book of Juicing, menulis jus mudah diserap tubuh karena bentuknya yang halus dan cair itu. Zat makanan seperti diketahui diserap usus dalam bentuk jus. Mengonsumsi jus berarti membantu proses pencernaan tubuh dengan mempercepat penyerapan nutrisi kualitas tinggi yang terkandung dalam jus.

4. Jambu Biji
Walau khasiatnya belum teruji secara medis, tidak ada salahnya untuk memberikan jus jambu biji kepada pasien demam berdarah. Sebab, buah eksotis ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C ini terdapat dalam daging buahnya. Bijinya yang sering tidak dikonsumsi juga mengandung vitaimin C. Disebutkan dalam buku Foods that Heal, Foods that Harm, 90 gram buah jambu biji lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C pada orang dewasa. Buku itu juga menyebutkan, meski sudah kehilangan hampir 25 persen vitamin karena proses pengolahan, jus jambu biji kemasan kotak masih merupakan sumber vitamin C yang baik.
Berkat kandungan vitamin C dosis tinggi inilah, kekebalan tubuh dalam melawan bakteri akan meningkat. Proses penyembuhan luka pun jadi lebih cepat. Selain itu, tekanan darah juga menjadi lebih baik karena buah ini merupakan sumber potasium yang baik. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, pilih buah yang baru saja masak dan masih berwarna hijau kekuningan. Bila sudah masak, simpan di lemari es. Jangan lupa cuci dulu sebelum dibuat jus.

5. Alang-Alang
Tanaman liar bernama Latin Imperata cylindrica (L) Beauv ini sudah sering diteliti. Menurut Dr. Setiawan Dalimartha dalam buku Ramuan Tradisional untuk Pengobatan Hepatitis, di luar negeri alang-alang sudah dibuat obat paten.
Penelitian tentang tanaman ini menyebutkan, alang-alang mengandung manitol, glukosa, sakharosa, malic acid, citric acid, coixol, arundoin, cylindrin, fernenol, simiarenol, anemonin, asam kersik, damar, dan logam alkali. Dilihat dari kandungan-kandungan tersebut, alang-alang bersifat antipiretik (menurunkan panas), diuretik (meluruhkan kemih), hemostatik (menghentikan perdarahan), dan menghilangkan haus.
Pengobatan Cina tradisional menyebutkan, alang-alang memiliki sifat manis dan sejuk. Efek pengobatan tanaman ini memasuki meridian paru-paru, lambung, dan usus kecil. Dengan sifat diuretik yang melancarkan air kencing, alang-alang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit radang ginjal akut.
Sifat diuretik yang mengeluarkan cairan tubuh tak berguna ini bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah yang cenderung tinggi. Sifat hemostatik yang bisa menghentikan perdarahan dapat juga dimanfaatkan untuk mengatasi mimisan dan perdarahan di dalam.
Herbal ini di dalam tubuh akan menyusup ke dalam organ paru-paru, lambung, dan usus kecil. Oleh karena itu, ramuan alang-alang sebaiknya tidak diberikan kepada mereka yang fungsi lambungnya lemah dan sering buang air kecil.
Bagian tanaman alang-alang yang bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional adalah rimpang, baik yang segar maupun yang telah dikeringkan. Bahan alang-alang ini bisa diperoleh di toko obat Cina. Kini bahkan sudah tersedia minuman alang-alang instan yang berkhasiat menghilangkan panas dalam. Minuman instan ini bisa diperoleh di toko jamu atau toko obat Cina.
Cara pemanfaatannya, ambil satu ikat atau gulung akar alang-alang. Cuci dan rebus dalam tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Campur air perasan satu buah jeruk nipis dengan tiga sendok makan air alang-alang tersebut. Pakai seperlunya. Tambahkan pemanis bila ramuan ini ditujukan untuk anak-anak.

6. Angkung
Angkung diyakini bisa membantu menyembuhkan penyakit radang selaput otak, stroke, radang otak, penyakit hati, kejang, dan kekurangan cairan tubuh seperti halnya dalam kasus demam berdarah. Namun, sangat disayangkan harga angkung amat mahal. Harga satu pil angkung mencapai Rp 250 ribu. Angkung ini biasanya dijual dalam kemasan pil di toko obat Cina.
Untuk membelinya harus hati-hati karena di pasaran ditengarai banyak angkung palsu. Ciri-ciri angkung asli antara lain pil terbungkus kertas keemasan setelah dibuka dari kotaknya. Wujud pil angkung mirip jenang atau dodol, lentur tetapi mudah dipatahkan. Ciri lainnya, cepat sekali larut bila diseduh dengan air panas, bahkan dalam waktu kurang dari 1 menit. Ciri keaslian yang mudah dikenali dari kemasan luar adalah label dan tanda hologram produsennya.
Selain harganya yang mahal, manfaat angkung tidak langsung terasa setelah minum satu atau dua butir. "Angkung baru terasa khasiatnya untuk mengatasi penyakit berat setelah diminum secara teratur 6 sampai 8 butir pil setiap hari," kata Sinse Johanes, yang berpraktik di daerah Kalibesar Timur, Jakarta Barat.

7. Daun Dewa
Tumbuhan daun dewa bisa juga dipergunakan sebagai pengganti angkung. Tanaman ini berbentuk semak. Daun adalah bagian tanaman yang dimanfaatkan sebagai obat. Herba ini dikenal kaya dengan berbagai kandungan kimia seperti saponin, minyak asiri, flavonoid, dan tanin. Dengan kandungan kimia tersebut tumbuhan ini bermanfaat sebagai anticoagulant (mencairkan bekuan darah), menghentikan perdarahan, menghilangkan panas, membersihkan racun. Tumbuhan dewa ini juga telah tersedia di toko obat Cina dalam bentuk kapsul. Harganya relatif lebih murah dibanding angkung.

Kaum Gypsy

Posted: 24 Jun 2010 05:47 AM PDT

http://hadinisme.blogspot.com/
Bangsa atau kaum Gipsy merupakan bangsa yang nomaden yang artinya suka berpindah tempat, kaum gipsy ini pernah memiliki masa kelam sewaktu kepemimpinan Hitler di eropa dengan dimasukkannya kaum gipsi kedalam salah satu suku yang dianggap "berbahaya", selain orang Jews, orang Slavia dan kaum homoseksual. Kaum ini memiliki pandangan hidup yang unik dan tersebar luas di benua benua Amerika dan Timur Tengah. Dewasa ini jumlah mereka diperkirakan mencapai lebih dari 5 juta orang yang tinggal tersebar di setiap penjuru dunia. Gipsi memiliki banyak nama lain, antara lain Gipsy, Gitanos, Tsigani, Cigany, Zigeuner, Sinti, dan rom.

Kaum ini memiliki hubungan erat dengan india bagian utara yang pernah ada 1000 tahun lalu, kelompok ini meninggalkan india dengan alasan yg kurang jelas, namun sejumlah pakar mengatakan kaum ini meninggalkan india karena konflik militer yang tak kunjung usai.menurut catatan sejarah orang-orang yang lantas dikenal dengan orang Rom ini memasuki Eropa sebelum tahun 1300 M melalui Persia dan Turki. Pada awal-awal kedatangan di Eropa hingga jangka waktu yang lama orang Rom cenderung tidak mau berbaur. Hal demikian bisa dimengerti mengingat latar belakang orang Rom yang dulunya hidup dalam masyarakat India yang terbagi dalam kasta. Cara hidup orang Rom yang mengisolasi diri dan tidak mau bergaul menimbulkan kecurigaan bagi warga asli. Tidak hanya sebatas curiga warga asli cenderung bersikap antipati. Dalam telusur sejarah telah terjadi banyak diskriminasi dan penganiayaan terhadap kaum Gipsi ini. Mereka dikucilkan dengan cara dipaksa mendirikan kemah di luar perkampungan warga asli, dilarang menimba air di perkampungan dan dilarang masuk kampung untuk berbelanja kebutuhan hidup sehari-hari.

http://hadinisme.blogspot.com/
Kecurigaan dan tuduhan-tuduhan negatif terhadap kaum Gipsi terus saja mengalir. Mereka juga dituduh sebagai kaum pencuri dan kaum penculik anak-anak. Pada masa tertentu di masa lalu etnis ini juga sering dihadapkan pada hukum yang mewajibkan mereka memasak di tempat terbuka dengan tujuan agar siapapun yang ingin tahu bisa mengecek langsung isi belanganya. Dan tidak jarang pemeriksaan dilakukan dengan cara-cara barbar dengan menumpahkan isi belanga ke tanah.Penganiayaan juga menimpa kaum Gipsi ini. Meraka diusir dari beberapa wilayah di Eropa dan selama berabad-abad diperbudak. Perbudakan terhadap etnis ini berakhir pada tahun 1860-an. Setelah itu mereka tersebar ke Eropa Barat dan Amerika.

Karena jarang diterima, orang Rom tidak pernah menetap. Gaya hidup nomaden ini menghasilkan berbagai keterampilan, seperti kerajinan logam, jual beli, dan hiburan. Dengan menawarkan jasa-jasa yang dibutuhkan ini, paling tidak mereka dapat memenuhi kebutuhan keluarga. Beberapa wanita Rom memanfaatkan reputasi bahwa mereka memiliki kekuatan supernatural, sering kali pura-pura memilikinya untuk tujuan komersial. Kebiasaan berpindah-pindah ini juga meminimalkan risiko pencemaran budaya atau moral akibat terlalu banyak kontak dengan gadje—bahasa Romani untuk "non-Rom". Meskipun ada orang Rom yang berpegang kukuh pada banyak tradisi, mereka sering kali memeluk agama mayoritas di daerah mereka tinggal.
http://hadinisme.blogspot.com/
Sementara itu, prasangka menimbulkan penganiayaan. Orang Rom diusir dari beberapa bagian di Eropa. Di daerah-daerah lain, orang Rom diperbudak selama berabad-abad. Setelah perbudakan tersebut berakhir pada tahun 1860-an, orang Rom semakin tersebar, sebagian besar ke Eropa Barat dan Benua Amerika. Ke mana pun mereka pergi, mereka membawa serta bahasa, kebiasaan, dan bakat mereka.

http://hadinisme.blogspot.com/
Bahkan dalam keadaan tertindas, orang Rom kadang-kadang merasakan kepuasan hingga taraf tertentu dengan mempertunjukkan kesenian mereka. Di Spanyol, pembaruan kebudayaan Rom dengan kebudayaan lain menghasilkan musik dan tarian flamenco, sedangkan di Eropa Timur para pemusik Rom mengadopsi lagu-lagu rakyat setempat, menambahkan gaya khas mereka sendiri. Nada-nada penuh emosi dari pertunjukan musik orang Rom mempengaruhi bahkan para komponis musik klasik, termasuk Beethoven, Brahms, Dvořak, Haydn, Liszt, Mozart, Rachmaninoff, Ravel, Rossini, Saint-Saëns, dan Sarasete
Dewasa ini, antara dua juta hingga lima juta orang Rom—ada yang mengatakan lebih banyak lagi—tinggal hampir setiap penjuru bumi. Kebanyakan tinggal di Eropa. Sebagian besar tidak lagi hidup berpindah-pindah, dan ada yang cukup berada. Namun, di banyak tempat, orang Rom masih tergolong miskin dan kurang beruntung, dan sering hidup dalam kondisi yang mengenaskan.

Selama era Komunis di Eropa Timur, teori politik mengharuskan semua warga menikmati kehidupan yang sederhana. Berbagai pemerintah berupaya dengan beragam tignakt keberhasilan untuk mengendalikan cara hidup orang Rom yang nomaden dengan memberi mereka pekerjaan dan menempatkan mereka di perumahan pemerintah. Adakalanya ha ini cukup memperbaiki standar kesehatan dan kehidupan mereka, tetapi tidak menghapus perasaan dan pendapat negatif yang telah melekat dalam diri orang Rom dan non-Rom terhadap satu sama lain selama berabad-abad.

Apartemen yang dibangun dengan memakai karton

Posted: 24 Jun 2010 05:49 AM PDT

"Casa de Karton" adalah nama proyek Don Lucho di mana ia telah membangun sebuah apartemen dengan menggunakan karton dan kertas. Apartemen itu memiliki semua furnitur dan barang-barang lain yang dapur atau kamar tidur diharapkan memiliki. Berada dalam "kamar karton" akan membuat Anda merasa seperti Anda bagian dari gambar.

Selain rumah dia juga membuat mobil kecelakaan keluar dari karton, dan meletakkannya di jalan sehingga terlihat realistis. Dalam kesamaan dengan proyek ini, seniman lain membuat kartu kunci kamar hotel di New York menggunakan 200 000 kunci kartu.

http://hadinisme.blogspot.com/
http://hadinisme.blogspot.com/
http://hadinisme.blogspot.com/
http://hadinisme.blogspot.com/
http://hadinisme.blogspot.com/
http://hadinisme.blogspot.com/
http://hadinisme.blogspot.com/
http://hadinisme.blogspot.com/
http://hadinisme.blogspot.com/
http://hadinisme.blogspot.com/

Evolusi Video Games (1990 - 2008)

Posted: 24 Jun 2010 05:47 AM PDT

1990
Wing Commander
http://hadinisme.blogspot.com/
Commander Keen
http://hadinisme.blogspot.com/
Final Fantasy 3
http://hadinisme.blogspot.com/
1991
Civilization
http://hadinisme.blogspot.com/
The Legend of Zelda
http://hadinisme.blogspot.com/
Neverwinter Nights
http://hadinisme.blogspot.com/
Road Rash
http://hadinisme.blogspot.com/
1992
Dune II
http://hadinisme.blogspot.com/
Mortal Combat
http://hadinisme.blogspot.com/
Wolfenstein 3D
http://hadinisme.blogspot.com/
1993
DOOM
http://hadinisme.blogspot.com/
Master of Orion
http://hadinisme.blogspot.com/
Sim City, 2000
http://hadinisme.blogspot.com/
Space Quest V
http://hadinisme.blogspot.com/
1994
Heretic
http://hadinisme.blogspot.com/
Tekken
http://hadinisme.blogspot.com/
Warcraft
http://hadinisme.blogspot.com/
1995
Command and Conquer
http://hadinisme.blogspot.com/
Space Quest 6
http://hadinisme.blogspot.com/
Need for Speed
http://hadinisme.blogspot.com/
Warcraft II
http://hadinisme.blogspot.com/
Duke Nukem 3D
http://hadinisme.blogspot.com/
M.A.X.
http://hadinisme.blogspot.com/
Quake
http://hadinisme.blogspot.com/
1997
Age of Empires
http://hadinisme.blogspot.com/
Diablo
http://hadinisme.blogspot.com/
Final fantasy 7
http://hadinisme.blogspot.com/
GTA
http://hadinisme.blogspot.com/
Quake 2
http://hadinisme.blogspot.com/
1998
Half Life
http://hadinisme.blogspot.com/
Microsoft Flight Simulator
http://hadinisme.blogspot.com/
Starcraft
http://hadinisme.blogspot.com/
Starcraft Brood War
http://hadinisme.blogspot.com/
Unreal
http://hadinisme.blogspot.com/
1999
Everquest
http://hadinisme.blogspot.com/
Heroes of Might and Magic III
http://hadinisme.blogspot.com/
Colin Mcrae Rally 2
http://hadinisme.blogspot.com/
Counter Strike
http://hadinisme.blogspot.com/
GTA 2
http://hadinisme.blogspot.com/
The Sims
http://hadinisme.blogspot.com/
2001
GTA 3
http://hadinisme.blogspot.com/
HALO
http://hadinisme.blogspot.com/
Max Payne
http://hadinisme.blogspot.com/
Return to Castle Wolfenstein
http://hadinisme.blogspot.com/
2002
Baldur's Gate: Dark Alliance
http://hadinisme.blogspot.com/
Battlefield 1942
http://hadinisme.blogspot.com/
Diablo 2
http://hadinisme.blogspot.com/
Mafia
http://hadinisme.blogspot.com/
Neverwinter Nights
http://hadinisme.blogspot.com/
Splinter Cell
http://hadinisme.blogspot.com/
Call of Duty
http://hadinisme.blogspot.com/
Max Payne 2
http://hadinisme.blogspot.com/
Prince of Persia
http://hadinisme.blogspot.com/
Tony Hawk's Underground
http://hadinisme.blogspot.com/
2004
DOOM 3
http://hadinisme.blogspot.com/
Far Cry
http://hadinisme.blogspot.com/
GTA: San Andreas
http://hadinisme.blogspot.com/
Half Life 2
http://hadinisme.blogspot.com/
World of Warcraft
http://hadinisme.blogspot.com/
F.E.A.R.
http://hadinisme.blogspot.com/
Guitar Hero
http://hadinisme.blogspot.com/
The Medal of Honor
http://hadinisme.blogspot.com/
Need for Speed: Most Wanted
http://hadinisme.blogspot.com/
2006
Gears of War
http://hadinisme.blogspot.com/
Hitman: Blood Money
http://hadinisme.blogspot.com/
Prey
http://hadinisme.blogspot.com/
The Elder Scrolls IV: Oblivion
http://hadinisme.blogspot.com/
The Godfather
http://hadinisme.blogspot.com/
2007
Call of Duty 4: Modern Warfare
http://hadinisme.blogspot.com/
Crysis
http://hadinisme.blogspot.com/
Guitar Hero 3
http://hadinisme.blogspot.com/
Halo 3
http://hadinisme.blogspot.com/
The Witcher
http://hadinisme.blogspot.com/
Command & Conquer 3: Kane's Wrath
http://hadinisme.blogspot.com/
Fallout 3
http://hadinisme.blogspot.com/
2008
GTA IV
http://hadinisme.blogspot.com/
Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots
http://hadinisme.blogspot.com/

20 Negara Pengutang Terbesar di Dunia

Posted: 24 Jun 2010 04:40 AM PDT

20 Negara Pengutang Terbesar di Dunia, Akibat krisis keuangan, banyak pemerintah yang membutuhkan bantuan keuangan untuk memulihkan ekonomi mereka. Salah satu imbasnya adalah mendongkrak jumlah utang mereka. Anggaran defisit, utang pemerintah adalah hal yang normal di negara-negara barat. Namun, akibat krisis ekonomi, posisi utang sejumlah negara menjadi lebih buruk dibandingkan negara lainnya.
http://hadinisme.blogspot.com/
Utang luar negeri adalah kewajiban negara terhadap pihak asing, baik pokok maupun bunga oleh pemerintah dan institusi lainnya. Jumlah itu tak hanya mencakup utang pemerintah, tetapi juga utang yang dimiliki oleh swasta dan individu terhadap kreditor luar negeri.

Nah, bagaimana imbas krisis keuangan global, terhadap posisi utang negara yang paling terkena dampak krisis, Amerika Serikat terhadap negara lainnya?

Indikator yang biasa digunakan untuk membandingkan beban utang adalah jumlah utang terhadap produk domestik bruto (PDB). Ini untuk menunjukkan seberapa besar kemampuan suatu negara untuk membayar kembali utang mereka.

Jika dilihat dari total utangnya, Amerika Serikat memang merupakan negara dengan nilai utang terbesar di dunia, yakni sebesar US$ 13,67 triliun. Namun, jika ditengok dari rasio utang terhadap PDB, Irlandia adalah negara dengan beban utang terbesar dibandingkan kemampuannya untuk membayar, yakni 1.352 persen. Jauh lebih besar pasak daripada tiang.

Laporan ini, mengacu pada data Bank Dunia tentang 75 negara dengan kemampuan ekonomi terbesar yang memiliki beban utang tinggi dibandingkan rasio PDB. Laporan yang dimuat majalah Forbes pekan lalu ini membandingkan 20 Negara Pengutang Terbesar di Dunia :

1.Irlandia
Rasio Utang (% PDB): 1.352%
Utang luar negeri: $2,39 miliar (2009 Q3)
2009 GDP : $177,3 miliar

2.Inggris
Rasio Utang (% PDB): 427,6%
Utang luar negeri: $9,26 triliun (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $2,17 triliun

3.Belanda
Rasio Utang (% PDB): 395,6%
Utang luar negeri: $2,58 triliun (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $652 miliar

4.Swiss
Rasio Utang (% PDB): 390%
Utang luar negeri: $1,23 triliun (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $316,1 miliar

5.Belgia
Rasio Utang (% PDB): 345,6%
Utang luar negeri: $1,32 triliun (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $381,4 miliar

6.Denmark
Rasio Utang (% PDB): 315,2%
Utang luar negeri: $627,6 miliar (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $199,1 miliar

7.Swedia
Rasio Utang (% PDB): 275%
Utang luar negeri: $916,42 miliar (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $333,2 miliar

8.Austria
Rasio Utang (% PDB): 268,9%
Utang luar negeri: $869,13 miliar (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $323,2 miliar

9.Prancis
Rasio Utang (% PDB): 247,2%
Utang luar negeri: $5,22 triliun (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $2,11 triliun

10.Portugis
Rasio Utang (% PDB): 231,5%
Utang luar negeri: $538,1 miliar (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $232,4 miliar

11.Hong Kong
Rasio Utang (% PDB): 218,8%
Utang luar negeri: $659,27 miliar (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $301,3 miliar

12.Norwegia
Rasio Utang (% PDB): 208,9%
Utang luar negeri: $577,80 miliar (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $276,5 miliar

13.Finlandia
Rasio Utang (% PDB): 205,7%
Utang luar negeri: $376,8 miliar (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $183,1 miliar

14.Jerman
Rasio Utang (% PDB): 189,4%
Utang luar negeri: $5,33 triliun (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $2,81 triliun

15.Spanyol
Rasio Utang (% PDB): 184,7%
Utang luar negeri: $2,53 triliun (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $1,37 triliun

16.Mesir
Rasio Utang (% PDB): 175,3%
Utang luar negeri: $594,60 miliar (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $339,2 miliar

17.Italia
Rasio Utang (% PDB): 154,6%
Utang luar negeri: $2,71 triliun (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $1,76 triliun

18.Hungaria
Rasio Utang (% PDB): 124,2%
Utang luar negeri: $231,33 miliar (2009 Q2)
PDB 2009 (prediksi): $186,3 miliar

19.Australia
Rasio Utang (% PDB): 108,8%
Utang luar negeri: $891,26 miliar (2009 Q2)
PDB 2009 (prediksi): $819 miliar

20.Amerika Serikat
Rasio Utang (% PDB): 95,9%
Utang luar negeri: $13,67 triliun (2009 Q3)
PDB 2009 (prediksi): $14,25 triliun

Air Terjun Terbesar di Dunia

Posted: 24 Jun 2010 04:40 AM PDT

Mosi-oa-Tunya adalah nama yang biasa dipergunakan penduduk setempat, sementara nama Victoria Falls diberikan oleh orang-orang Eropa di kemudian hari. Air terjun ini memiliki lebar 1.7 kilometer dan ketinggian sebesar 108 meter (360 kaki), membentuk lapisan air terjun terbesar di dunia. (FYI niagara lebarnya sekitar 1.2 km)

Bentuk Victoria Falls yang tidak biasa adalah secara virtual dapat memandang keseluruhan luas air terjun, sekaligus dalam ketinggian yang sama, dari jarak terdekat yaitu sejauh 60 meter, karena seluruh air dari Sungai Zambezi jatuh ke jurang yang sempit dan dalam yang dihubungkan ke beberapa jalur sempit berbatu.
Banyak binatang dan burung Afrika dapat dilihat di Victoria Falls, dan keragaman ikan yang kaya dapat Anda saksikan di sungai Zambezi, memberikan pemandangan kehidupan liar dan olahraga memancing sekaligus menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Victoria Falls adalah salah satu atraksi turis paling utama di Afrika, dan merupakan UNESCO World Heritage Site. Air terjun ini sebenarnya dimiliki bersama-sama baik oleh negara Zambia ataupun Zimbabwe, dan masing-masing negara memiliki taman nasional untuk menjaganya sekaligus menjadi pusat turisme, yaitu Taman Nasional Mosia-oa-Tunya dan Livingstone di Zambia, dan Taman Nasional Victoria Falls di Zimbabwe.


http://hadinisme.blogspot.com/
http://hadinisme.blogspot.com/
http://hadinisme.blogspot.com/

Update Status Facebook Tanpa Mengeluarkan Pulsa

Posted: 24 Jun 2010 04:38 AM PDT

Facebook saat ini sudah menjadi suatu life style yang tidak bisa dipisahkan dari Kehidupan kita saat ini, tentu mengakses FB saat ini bisa lewat mana saja, tapi bagi pengguna HP yang ingin mengakses FB masih terbilang membutuhkan biaya yang mahal, bahkan lebih murah jika kita mengakses FB lewat warnet, tapi bagi Friends yang suka gratisan tidak perlu khawatir Karena baru-baru ini Facebook mengumumkan telah bekerjasama dengan 50 operator seluler di 45 Negara untuk memberikan akses secara GRATIS, saya ulangi GRATIS ke Situs Facebook dan 3 dari 50 operator itu adalah operator Seluler di Indonesia, yaitu Telkomsel, AXIS , XL , dan Three (3), untuk operator yang lain bakalan menyusul (mudah-mudahan operator telepon selulerku nantinya bisa juga menerima layanan ini)
Facebook

Bagaimana cara mengaksesnya? mudah saja, Friends pengguna ke 3 operator seluler diatas cukup mengakses http//0.facebook.com dari HP Friends perhatikan bentuk 0 tersebut adalah angka 0 dan bukan huruf, jangan sampai keliru ya!

Perbedaan jika kita menggunakan http//0.facebook.com jika dibandingkan kita mengakses FB secara biasa http//m.facebook.com adalah tidak adanya gambar di Facebook gratisan ini jadi tampilannya hanya berupa teks saja (namanya juga gratisan) tapi Friends tetap bisa mengupdate status, menulis komentar, pesan dll.

tapi apabila friend mao melihat gambar.... maka pulsa secara otomatis akan mulai dipotong seperti biasanya

Bahasa Indonesia Resmi Sebagai Bahasa Kedua Vietnam

Posted: 24 Jun 2010 04:38 AM PDT

Pemerintah Daerah Ho Chi Minh City, Vietnam, mengumumkan Bahasa Indonesia menjadi bahasa kedua secara resmi Demikian Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City

"Bahasa Indonesia sejajar dengan Bahasa Inggris, Prancis dan Jepang sebagai bahasa kedua yang diprioritaskan," ujarnya. Guna mengembangkan dan memperlancar studi Bahasa Indonesia, pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di kota itu membantu berbagai sarana yang diperlukan beberapa universitas, kata Irdamis.

http://hadinisme.blogspot.com/

Sarana yang dibantu antara lain peralatan komputer, alat peraga, bantuan dosen dan bantuan keuangan bagi setiap kegiatan yang berkaitan dengan upaya promosi Bahasa Indonesia di wilayah kerja universitas masing-masing.
Perguruan tinggi itu juga mengadakan lomba pidato dalam Bahasa Indonesia, lomba esei tentang Indonesia dan pameran kebudayaan. Universitas Hong Bang, Universitas Nasional HCMC dan Universitas Sosial dan Humaniora membuka studi Bahasa Indonesia.

"Jumlah mahasiswa yang terdaftar sampai Nopember 2008 sebanyak 63 orang dan menurut universitas-universitas itu, minat untuk mempelajari Bahasa Indonesia cenderung meningkat," kata Irdamis.

Ia berpendapat sebagian pemuda Vietnam melihat adanya keperluan untuk mempelajari Bahasa Indonesia, mengingat kemungkinan meningkatnya hubungan bilateral kedua negara yang berpenduduk terbesar di ASEAN di masa depan

Tempat-Tempat Ibadah Terbesar di Indonesia

Posted: 24 Jun 2010 04:38 AM PDT

artikel dari http://hadinisme.blogspot.com/
MASJID ISLAMIC CENTER SAMARINDA
Masjid islamic center Samarinda terletak di di Kelurahan Karang Asam, Samarinda Ilir, Samarinda, Kaltim. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara dengan luas lahan sekitar 12 hektar dan dengan luas bangunan keseluruhan mencapai 50 ribu m2. Bangunan masjid Islamic Center Samarinda ini memiliki kubah utama dan ornamen-ornamen keemasan yang amat cantik. Sumber inspirasi disain masjid yang amat besar ini berasal dari Masjid Nabawi yang bersuasana religius di Madinah dipadukan dengan Masjid Agung yang artistik di Turki.

artikel dari http://hadinisme.blogspot.com/
GUA MARIA LOURDES
Goa Maria Lourdes terletak di Kediri dengan luas 13 hektar. Gereja ini dibangun oleh Romo Wolter, tahun 1936 Masehi dan menjadi gereja terbesar se Asia. Arsitektur gereja ini mengikuti gereja Lourdes di Perancis. Di bawah gua maria lourdes di puh sarang ini terdapat 12 mata air suci yang sudah dilestarikan lebih dulu sehingga bisa langsung diminum

artikel dari http://hadinisme.blogspot.com/
MAHA VIHARA MAITREYA
Maha Vihara Maitreya yang dibangun di kompleks cemara asri Medan Sumatera Utara merupakan vihara yang terbesar didunia. Vihara ini terdiri atas 3 gedung Utama, lantai 1 terdapat baktisala umum sebagai tempat pemujaan Buddha Sakyamuni, Bodhisatva Avolokitesvara dan Bodhisatva Satyakalama dengan daya tampung 1500 orang.

artikel dari http://hadinisme.blogspot.com/
KLENTENG KWAN SING BIO
Klenteng Kwan Sing Bio merupakan klenteng terbesar di Asia Tenggara yang terletetak di Tuban. Klenteng Kwan Sing Bio ini berdiri pada abad 18 dibangun diatas tanah seluas 2,1 Ha, bangunan dari klenteng ini menghadap ke laut utara dengan simbol kepiting yang jarang ditemui di klenteng lain. Klenteng Kwan Sing Bio ini bangunan utamanya adalah pindahan dari klenteng yang ada di Tambakboyo.

artikel dari http://hadinisme.blogspot.com/
PURA BESAKIH
Pura Besakih adalah sebuah komplek pura yang terletak di Desa Besakih, kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Komplek Pura Besakih terdiri dari 1 Pura Pusat (Pura Penataran Agung Besakih) dan 18 Pura Pendamping (1 Pura Basukian dan 17 Pura Lainnya). Di Pura Basukian, di areal inilah pertama kalinya tempat diterimanya wahyu Tuhan oleh Hyang Rsi Markendya, cikal bakal Agama Hindu Dharma sekarang di Bali, sebagai pusatnya. Pura Besakih merupakan pusat kegiatan dari seluruh Pura yang ada di Bali dan merupakan pura terbesar di Bali.

Desain Rumah Yang Aneh Dan Unik

Posted: 24 Jun 2010 04:28 AM PDT

strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses
strange houses

10 Tatanan Rambut Cewek Wanita yang Membuat Pria Jatuh Cinta

Posted: 24 Jun 2010 04:22 AM PDT

http://hadinisme.blogspot.com/

Tatanan rambut Anda menguak kepribadian. Energik? Pemalu? Atau, tipe wanita sederhanakah Anda di mata mereka? Pria suka melihat wanita. Pria juga memiliki imajinasi yang kuat. Contoh, saat mereka melihat istrinya mencuci pakaian, gelembung-gelembung sabun akan mengingatkan mereka pada acara mandi bersama yang pernah/ ingin ia lakukan bersama pasangan.

Demikian juga saat pria memandang tatanan rambut wanita. Pikiran dan imajinasi mereka bisa berkembang bermacam-macam. Uniknya lagi, pria bisa menangkap sekilas kepribadian seorang wanita melalui tatanan rambutnya. Berikut ada 10 tatanan rambut wanita yang bisa membuat mata pria terpaku hanya pada Anda seorang.
http://hadinisme.blogspot.com/

Lurus
Karena pria suka keindahan, maka rambut lurus yang dibiarkan terurai bisa membuat mereka kesengsem. Jika Anda selalu tampil dengan potongan rambut asli yang berombak, maka sekali-kali kagetkan pasangan dengan tampil 'lurus'. Jangan lupa mengaplikasikan pelindung rambut sebelum menggunakan catok agar rambut tidak kelihatan kering.

Berombak
Rambut berombak memberi kesan adanya semangat dan kehidupan dalam diri seorang wanita. Bahkan, rambut berombak yang berantakan dan kusut mengingatkan mereka pada keadaan Anda setelah bangun tidur. Dan, itu sangat seksi!
http://hadinisme.blogspot.com/

Ekor kuda tinggi
Rambut panjang yang diikat ekor kuda tinggi mengingatkan para pria pada gadis remaja yang energik. Pastikan untuk mengikat pada posisi yang tepat, yaitu tak terlalu tinggi agar Anda tak tampak seperti kanak-kanak.

Ekor kuda rendah
Ekor kuda rendah mengirim pesan bahwa Anda adalah wanita kasual yang sederhana. Tatanan ini bisa menjadi keuntungan besar, terutama bila pasangan Anda bukanlah tipe pria yang tahan menunggu wanitanya dandan lama-lama.

Kepang tunggal
Kesan kasual dan sederhana lainnya bisa ditonjolkan melalui kepang tunggal. Tatanan macam ini menunjukkan kesan profesional. Kepang rambut dengan kuat agar tidak sampai longgar, sebab bila sampai lepas, Anda hanya akan terlihat berantakan.
http://hadinisme.blogspot.com/

Kepang Perancis (French braid)
Bila menggunakan tatanan satu ini, Anda tak perlu khawatir akan rambut yang mengganggu pandangan, masuk mulut, atau menerpa bagian wajah. Asal diikat/ dijepit kokoh, maka Anda bisa tampil rapi sepanjang hari meski angin bertiup kencang.

Kuncir dua (Pigtails)
Cute, lucu, dan lugu adalah kesan yang diciptakan oleh tatanan rambut jenis ini.

Kuncir tengah (Pollyanna)
Menarik rambut bagian samping ke belakang lalu mengikatnya bisa juga disebut tatanan Pollyanna. Model rambut ala sekretaris zaman dulu ini menunjukkan bahwa Anda adalah seorang periang dan mempesona.

Konde balerina (Classic tight bun)
Para balerina atau siapa saja yang tampil dengan gaya rambut begini selalu tampak elegan, bersahaja, dan tenang bak seorang lady.
http://hadinisme.blogspot.com/

Konde asal
Tunjukkan sisi alami Anda dengan menggelung rambut secara asal. Pria benar-benar kagum tentang kemampuan wanita menggelung rambut mereka dengan kilat. Dan walau tak terlalu rapi, di mata mereka, tatanan ini selalu tampak seksi

Melihat Wanita Cantik, Seksi, Bugil, Dapat Mengakibatkan Badan Jadi Lemes

Posted: 24 Jun 2010 04:22 AM PDT

http://hadinisme.blogspot.com/

http://hadinisme.blogspot.com/

6 Langkah Agar Bra Tetap Awet

Posted: 24 Jun 2010 04:13 AM PDT

Perempuan Inggris dikenal hanya mencuci bra-nya enam kali setahun, sedangkan perempuan Singapura mencuci bra seminggu sekali. Padahal, semakin sering Anda mencuci bra, semakin awet pakaian dalam Anda. Enggak percaya?

Dengan mencuci bra setiap hari, Anda membersihkan sel-sel kulit, keringat, dan berbagai produk kosmetika seperti losion atau deodoran yang telah tersebar sepanjang hari. Sementara, menggantung bra hingga kering akan membantu mempertahankan bentuknya lebih lama. Anda juga akan melindungi kerusakan pada pengait dan tali bra, serta padding, dan kawat pada cup-nya.


Nah, agar bra kesayangan Anda yang indah dan mahal tetap awet, perhatikan cara merawatnya, dari mencuci hingga menyimpannya.


1. Cuci dengan tangan. Bila Anda mencucinya dengan mesin cuci, Anda tak bisa mengontrol keamanannya. Masalah yang sering terjadi adalah kawatnya yang mudah bengkok karena tertekan pakaian lainnya. Mencucinya dengan tangan lebih aman. Pastikan juga Anda tidak memeras bra untuk mengeringkannya, terutama bila cup-nya dilengkapi dengan busa tambahan.


2. Kancingkan pengaitnya. Ini yang menjadi pertanyaan banyak perempuan: saat mencuci bra, apakah pengaitnya harus dikancingkan, atau dilepaskan? Pengait yang kecil ini bisa tersangkut ke pakaian lain. Karena itu, kaitkan pengaitnya sebelum Anda mencucinya. Cara ini bisa melindungi bra dari kerusakan.


3. Hati-hati menggunakan deterjen. Mencuci bra dengan deterjen yang biasa Anda gunakan untuk mencuci pakaian lain bisa menggagalkan tujuan Anda merawat bra. Jangan menggunakan deterjen bubuk yang mengandung pemutih. Sedangkan deterjen cair kemungkinan akan mengatasi masalah lebih baik, dan mencegah serat-serat kain yang halus rusak. Pilihan terbaik adalah deterjen yang memang khusus digunakan untuk mencuci bahan yang halus.


4. Keringkan secara alami. Proses pengeringan menggunakan pengering di mesin cuci adalah bagian yang paling merusak pakaian dalam Anda ini. "Bra sebaiknya selalu dikeringkan secara alami," tutur Jennifer, dari Client Services VictoriasSecret.com. "Sebab panas dari pengering bisa menghancurkan elastisitasnya."


Pengering pada mesin cuci juga akan membuat bahan katun dan kawatnya berubah bentuk, menyusut, atau robek. Paling baik adalah meletakkan bra dalam posisi datar di atas handuk, lalu biarkan kering alami. Jangan menjemurnya langsung di bawah terik matahari untuk mencegah warnanya memudar.


5. Ketika menyimpan bra, Anda bisa menggantungnya pada hanger, atau, jika Anda menyimpannya di laci, jangan melipat kedua cup-nya. Gembungkan cup-nya dengan gulungan kaus kaki untuk mempertahankan bentuknya. Hal yang sama bisa Anda lakukan ketika Anda mengemas pakaian untuk traveling.


6. Bila Anda biasa mengganti celana dalam dua kali sehari, memakai satu bra untuk sehari sudah cukup. Dengan demikian Anda memberi kesempatan setiap bra milik Anda untuk "beristirahat", dan bra pun akan lebih awet.

10 Tempat Clubbing Eksekutif Terbaik di Dunia

Posted: 24 Jun 2010 04:13 AM PDT

APAKAH Anda salah seorang yang menyukai clubbing? Jika jawabannya iya, berikut ini beberapa nightclub terbaik di berbagai belahan dunia untuk menghabiskan malam dengan bersenang-senang bersama teman sambil mendengarkan irama musik yang menghentak

1. Boom Boom Room, New York City

Berada di lantai 18 dari Standard Hotel di New York, Boom Boom Room yang dibuka pada bulan September 2009 langsung menjadi favorit para model, desainer dan selebritas. Di bagian dalam Anda akan menemukan desain Lush dari gabungan kayu gelap dan kursi yang disepuh dengan sofa retro putih. Area bar utama merupakan tempat yang tepat untuk diam-diam melihat siapa selebriti yang datang.Tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam saat berada di New York dengan pemandangan skyline kota yang cantik.

2. LIV di Hotel Fontainebleau, Miami

Di dalam Hotel Fontainebleau di Pantai Miami, Anda bisa menemukan LIV, sebuah ruangan mewah yang besar dengan klub dansa berenergi tinggi. LIV dikabarkan menjadi klub paling sukses di dunia namun bukan karena besar ruangannya tetapi karena orang menghabiskan banyak uang meraka di sini.Bila Anda mencari ultra-VIP, LIV menawarkan enam skyboxes pribadi yang masing-masing menampilkan layanan botol Eropa dan mini bar. Desain voyeuristik seluruh klub malam juga memungkinkan orang untuk melihat seluruh tempat dari hampir setiap titik di ruangan semantara malam terus memanas dengan penari seksi.

3. Merah, London
Dibuka pada bulan Oktober 2009, Merah menjadi salah satu klub terpanas di London. Tempat ini sangat eksklusif dengan layanan limosin bagi Anda yang berkantong tebal. Merah beroperasi atas dasar keanggotaan, tapi Anda dapat masuk dengan biaya yang tidak bisa dibilang murah.Merah adalah sebuah klub malam canggih yang menawarkan interior mewah. Sebelumnya Merah dikenal sebagai Club Crystal. Berbagai minuman seperti cocktail dan Dom Perignon Mathuselah bisa Anda pesan di sini. Merah memiliki DJ terkenal, Benjamin Franklin dan DJ London papan atas Sylvian dan Tarek.

4. Playhouse, Los Angeles

LA memiliki begitu banyak klub namun Playhouse lebih cepat menjadi tempat yang menarik untuk selebritas dan trustafarian. Klub ini menyediakan puluhan tempat khusus dimana tamu VIP bisa minum dengan privasi namun ini hanya buka tiga kali dalam seminggu yaitu Kamis, Jumat, dan Sabtu.Playhouse mempunyai luas hampir 13.000 kaki persegi. Beberapa DJ terpanas dari Eropa sering kali menghibur klub yang bisa memuat hampir 1.000 orang ini. Dengan seni suara dan sistem pencahayaan yang berkualitas, waktu malam Anda akan terasa tidak berhenti.

5. Collage, Stockholm
Collage adalah salah satu peserta terbesar dari kemewahan makanan dan pesta di Stockholm selama 10 tahun terakhir. Klub mewah ini berada di sebuah restoran bintang lima di jantung pusat kota Stockholm. Klub ini menawarkan dua booth independen DJ yang akan membuat Anda terus bergoyang di lantai dansa.Nightclub yang berada di lantai dua ini sering dikunjungi oleh DJ paling terkenal di Stockholm. Dengan dua booth DJ yang berbeda, Anda bisa memilih musik mana yang disuka. Selama malam musim panas yang hangat Anda juga dapat membawa minuman ke taman, sebuah oasis langka dan sejuk di tengah kota.

6. Razzmattazz, Barcelona
Terletak di jantung salah satu kota terbesar di Eropa, Razzmattazz adalah mega klub dengan lima ruangan yang memainkan lima jenis musik yang berbeda. Anda dapat menikmati campuran dari indie-rock, techno, pop, dan electronica.Ruang utama adalah ruang pertunjukan ideal yang diberkati dengan tata letak yang menempatkan semua orang dalam jarak dekat sehingga menciptakan suasana intim.

7. Wall di Hotel W, Miami

Wall di Hotel W di Pantai Selatan menghimpun beberapa pemilik klub legendaris Miami sehingga terbentuk klub dansa terpanas di wilayah ini. Jangan berharap masuk ke sana meskipun murah, karena penekanannya ditempatkan pada siapa yang memesan meja.Di sini, Anda akan menemukan sebuah sofa emas sebagai pusat klub, dinding berpola emas dan hitam, bar, bangku Cappellini dan langit-langit yang mengkilap.

8. Guzel, Athena
Guzel adalah klub mewah dengan kebijakan yang mewah pula sehingga hanya yang cantik-cantik yang diijinkan masuk dalam pertunjukan epik hip-hop pada minggu malam sehingga Anda dan tidak akan terkejut melihat gadis Yunani impian Anda menari di atas meja.

9. Juliet Supper Club, New York
Juliet Supper Club dibuka pada bulan Oktober 2009 dengan bantuan koki top Todd English dan kemudian menjelma menjadi salah satu klub terpanas di New York dalam satu dekade terakhir. Klub ini terletak di balik pintu hitam di jalan West 21, Chelsea.Di sini, sekitar tengah malam, secara bertahap Anda akan tenggelam dalam balutan musik disko dengan berbagai tarian liar dan susana yang semakin riuh.

10. Rex Club, Paris
Rex Club adalah klub dansa besar pertama di Prancis yang membawa musik techno dan electronic DJ. Mendekati tahun ke-20, Rex Club memiliki salah satu formasi paling mengesankan di dunia

Kiper Terhebat sepanjang sejarah (+Pic)

Posted: 24 Jun 2010 04:01 AM PDT




wkwkwkwkwkwk

©h a d i n i s m e . b l o g s p o t . c o m
thumbnail
Judul: blog
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz